Sukses


4 Pemain PSIS yang Akan Merepotkan PSS di Piala Presiden 2022: Fortes dan Marukawa Jangan Sampai Lolos!

Bola.com, Solo - PSIS Semarang kini ada di posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022. Mahesa Jenar punya tujuh poin dari tiga pertandingan.

Di pertandingan terakhir, PSIS akan menjajal kekuatan PSS Sleman. Laga itu akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (24/6/2022) malam WIB mendatang.

Kemenangan atas PSS akan membuat Mahesa Jenar lolos ke perempat final dengan status sebagai juara grup. Selain itu mereka juga akan menyandang status tak terkalahkan.

PSS bukan lawan mudah untuk ditaklukkan. Elang Jawa punya komposisi pemain yang cukup mumpuni di musim ini. Selain itu, Seto Nurdiantoro yang dikenal sebagai pelatih muda cerdas juga kini ada di kubu PSS.

Namun, PSS akan menghadapi tantangan yang berat. Apalagi jika empat pemain PSIS Semarang ini dimainkan sejak awal babak pertama.

2 dari 5 halaman

Carlos Fortes

Fortes bisa jadi salah satu pembelian terbaik oleh klub Indonesia sejauh ini. Eks penyerang Arema FC itu terus menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mencetak gol.

Hingga kini, Fortes sudah mencetak tiga gol untuk PSIS Semarang di ajang Piala Presiden 2022. Catatan tiga gol itu membuat Fortes duduk di puncak klasemen sementara top skor Piala Presiden 2022.

Fortes bukan tipikal striker yang butuh banyak peluang untuk mencetak gol. Terkadang Fortes bisa mencetak gol bahkan dari posisi yang sulit.

3 dari 5 halaman

Taisei Marukawa

Selain Carlos Fortes, Taisei Marukawa juga langsung bisa unjuk kemampuan di PSIS Semarang. Marukawa langsung menjadi idola baru di Semarang.

Di ajang Piala Presiden 2022, Marukawa juga sudah mencetak gol. Selain itu, ia juga sangat sering merepotkan lini belakang lawan dengan aksi dribbling yang luar biasa.

Para pemain belakang PSS Sleman akan sangat dibuat repot oleh Marukawa di laga nanti. Terutama pemain yang menempati posisi bek kiri. Posisi dimana Marukawa kerap beroperasi.

4 dari 5 halaman

Fredyan Wahyu

Bek kanan PSIS Semarang ini sempat mengalami cedera parah di musim lalu. Cedera itu membuat Ucil absen selama beberapa bulan.

Namun, kini Fredyan Wahyu sudah ada dalam kondisi fisik yang 100 persen fit. Di laga melawan Persis Solo beberapa waktu lalu, Fredyan bahkan layak dinobatkan sebagai Man of The Match.

Fredyan berperan terhadap dua gol PSIS. Dua gol yang dicetak Alfeandra Dewangga dan Carlos Fortes itu berasal dari umpan yang ia lepaskan.

5 dari 5 halaman

Oktafianus Fernando

Satu lagi pemain PSIS Semarang yang langsung mencuri perhatian. Menariknya, di PSIS Ofan dimainkan di posisi yang baru.

Ketika membela Persebaya, Oktafianus Fernando dikenal sebagai winger. Namun, ketika pindah di PSIS Semarang ia diubah menjadi seorang gelandang serang.

Oktafianus Fernando tampak nyaman dengan perubahan posisi itu. Ia sudah mencetak satu gol di Piala Presiden 2022.

Video Populer

Foto Populer