Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persib di Bandung, Polisi Bakal Kawal Ketat Persija Menuju Stadion GBLA

Bola.com, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan melakukan pengawalan ketat untuk skuad Persija Jakarta saat bertandang ke markas Persib Bandung.

Persib akan menjamu Persija dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/9/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan standar pengawalan untuk tim Persija. Ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan ofisial, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," kata Ibrahim Tompo kepada wartawan.

 

2 dari 4 halaman

Pengamanan Berlapis

Pengamanan ketat juga bakal diterapkan di area Stadion GBLA. Kepolisian memberlakukan pengamanan berlapis hingga empat ring yang disebar dibeberapa titik.

Di ring empat dan tiga petugas akan menyeleksi penonton yang menggunakan tiket gelang.

Jika ada penonton yang tidak memiliki tiket, petugas akan meminta penonton tersebut untuk putar balik dan meninggalkan area Stadion GBLA.

"Iya jadi menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion. Itu kami lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat. Apalagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Scan Barcode untuk Penonton Bertiket

Sementara itu, di ring kedua petugas akan melakukan scan barcode untuk penonton bertiket.

Namun, jika dalam proses scan barcode kedapatan ada pendukung Persija, pihak kepolisian akan memintanya untuk pulang.

"Sehingga kalau terindikasi ini penonton Persija, otomatis pasti akan dikembalikan lagi. Misalnya, dia bawa atribut-atribut Persija," terangnya.

"Ini sudah ada verifikasi dilakukan oleh panitia. Jadi pada saat verifikasi tersebut, sudah ada terseleksi untuk yang pendukung Persija berdomisili di Jakarta mungkin, enggak akan bisa membeli tiket," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persija dan Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer