Sukses


Liga 1: Persebaya Kedatangan 2 Pemain Trial Jebolan Klub Eropa

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kedatangan dua pemain muda yang bergabung dengan status trial. Mereka adalah George Brown dan Sebastian Ongkowijaya.

Keduanya baru tiba di Surabaya, Senin (21/11/2022) dan langsung mengikuti latihan tim pada sore hari di Lapangan THOR, Surabaya.

George mengaku langsung jatuh cinta dengan Persebaya Surabaya. Sehingga tidak menemukan kesulitan di hari pertama.

“Semua anggota tim welcome. Kita dibantu. Kekeluargaan di sini juga bagus. Saya sudah tahu dari latihan pertama tim, chemistry-nya bagus banget sama intensitas latihannya keras,” ungkap George Brown.

2 dari 5 halaman

Asing di Telinga

Nama mereka tentu masih asing di sepak bola Indonesia. George Brown sendiri merupakan kakak kandung Jack Brown, pemain Persita Tangerang. Namanya pernah mencuri perhatian saat berkarier di Inggris.

George Brown sempat mendapatkan panggilan seleksi timnas U-19 di tahun 2017. Selanjutnya, karir George lebih banyak dihabiskan di luar negeri. Mulai dari membela tim kelompok usia di Inggris hingga menjuarai GLIAC Trophy di USA.

Sebagai informasi, GLIAC adalah kompetisi olahraga antar perguruan tinggi di daerah Barat Amerika Serikat. GLIAC berafiliasi dengan Divisi II NCAA (National Collegiate Athletic Association). George membawa kampusnya, Ashland University, menjadi kampiun.

Sementara itu, Sebastian Ongkowijaya tercatat sempat membela salah satu tim Liga 3 Indonesia musim lalu. Sebelum akhirnya pemain 24 tahun itu dikontrak tim kasta ketiga Finlandia, Korsnas FF.

3 dari 5 halaman

Antusias

Antusiasme George Brown dan Sebastian Ongkowijaya cukup besar dalam menjalani latihan perdana bersama Persebaya. Mereka terlihat bersemangat meski baru menempuh perjalanan udara.

“Kalau soal kondisi masih aman karena penerbangan sebentar dari Jakarta. Di sini semua pemain, ofisial dan pelatih bantu kita. Kita diminta enjoy, dan memang di sini terasa kekeluargaannya,” kata Sebastian.

4 dari 5 halaman

Harapan Besar

Sebastian Ongkowijaya mengaku senang bisa ikut trial di Persebaya. Apalagi, sambutan dari rekan setimnya cukup hangat sehingga dia tidak canggung untuk beradaptasi.

“Tadi saya rasa berjalan baik teman-teman semua sangat welcome sama kami. Jadi untuk beradaptasi lebih gampang. Coach juga instruksinya jelas untuk tenang aja, terus rileks. Sejauh ini, kayaknya kami berdua lumayan dan semoga bisa berlanjut dan bisa gabung tim,” imbuhnya.

Belum diketahui berapa lama dua pemain ini akan menjalani trial. Keduanya masih sangat berpeluang bergabung dengan Persebaya dan didaftarkan sebagai pemain untuk putaran kedua Liga 1 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persebaya di Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer