Sukses


BRI Liga 1: Manajer Persebaya Geram Klubnya Mulai Dirumorkan Datangkan Pemain Baru

Bola.com, Surabaya - Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, merasa geram dengan rumor transfer pemain yang melibatkan klubnya. Saat ini, mulai bermunculan sejumlah isu perekrutan pemain baru Bajul Ijo di media sosial.

Rumor perekrutan pemain baru ini diunggah oleh banyak akun berbasis suporter Persebaya, Bonek. Mereka mulai mengungkap atau memprediksi sosok-sosok pemain baru yang mungkin didatangkan menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Yahya mengklaim pihaknya belum membahas soal transfer pemain. Manajemen klub baru akan mengadakan rapat bersama jajaran pelatih pada 12 Oktober 2023.

"Ini yang saya sesalkan. Banyak akun-akun fanbase yang tidak bertanggung jawab mengeluarkan pernyataan sehingga membuat resah pemain yang masih ada di tim. Pernyataan kami sudah jelas, tanggal 12 dan 13 Oktober kami akan mulai evaluasi. Bukan sekarang," kata Yahya, Jumat (6/10/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mika Junco

Satu nama yang santer dikabarkan merapat adalah striker asal Spanyol, Mika Junco. Pemain yang kini berkarier di Finlandia itu disebut-sebut bakal mengisi slot pemain asing Persebaya di putaran kedua nanti.

"Padahal nama-nama itu kami belum tahu. Saya dan pelatih masih meraba-raba. Kami masih akan mengambil keputusan tanggal 12 dan semua pemain tahu," imbuh Yahya Alkatiri.

Rumor lain juga menyebutkan ada sejumlah pemain lokal yang dilepas dengan status pinjaman. Menurut Yahya, hal ini bisa menganggu konsentrasi pemain yang ingin menyelesaikan pertandingan di Liga 1.

3 dari 4 halaman

Fokus Pertandingan

Persebaya saat ini sedang fokus untuk pertandingan menjamu Persib Bandung. Duel pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 itu akan digelar di Stadion Gelora Bung, Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023) sore.

"Ini pertandingan penting lawan Persib, tapi sudah digoyang sendiri oleh fanbase-fanbse Persebaya sendiri. Info-info seperti ini yang mengakibatkan, barusan saja ada pemain yang konfirmasi. Padahal kami belum ada keputusan," ucap Yahya.

4 dari 4 halaman

Stop Dulu

Yahya mengajak kepada akun-akun media sosial Bonek untuk tidak melulu membicarakan rumor transfer. Sebab, para pemain Persebaya sendiri yang akan terdampak diterpa kabar yang belum valid kebenarannya.

"Ayolah sama-sama. Jangan mencari engagement dan merugikan Persebaya. Persebaya ini harus fokus, kami mau juara. Jangan dirusak oleh fanpage yang tidak bertanggung jawab. Saya harap semua bijak dan bertanggung jawab di media sosial," tutur Yahya.

Video Populer

Foto Populer