Sukses


Gawat! Badai Cedera Terpa Arema FC Setelah Jalani Uji Coba Jelang Lanjutan BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC sedang krisis pemain menjelang dilanjutkannya BRI Liga 1 2023/2024. Setelah melakoni uji coba melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Selasa (23/1/2024) banyak pemain yang harus menepi dari sesi latihan.

Nama-nama seperti Ginanjar Wahyu, Achmad Maulana, dan Jayus Hariono. Sebelumnya, Bayu Aji dan M. Rafli juga jadi pasien tim medis.

Kondisi ini membuat Arema FC harus meminta bantuan empat pemain dari tim akademinya untuk membantu sesi latihan. Seperti yang terlihat dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (26/1/2024).

“Dua pekan kami awal persiapan awal tahun ini, kondisi tim aman. Tidak ada masalah cedera. Tapi dalam 2-3 hari tiba-tiba beberapa pemain cedera. Mungkin ada konsekuensi dari uji coba. Namun kami tidak tahu penyebab pastinya apa,” keluh pelatih Arema, Fernando Valente.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih 2 Pekan

Saat ini Arema FC hanya punya 18 pemain saja. Sehingga mereka butuh tambahan pemain agar bisa menggelar sesi game dalam latihan.

Untungnya, cedera yang dialami beberapa pemain itu tidak terlalu serius. Mereka masih memiliki peluang untuk tampil dalam pertandingan BRI Liga 1 terdekat melawan PSIS Semarang.

Laga nanti akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu akan berlangsung 5 Februari mendatang.

3 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Sebenarnya, Fernando sudah mengantisipasi kemungkinan pemain absen, karena beberapa pemain sempat dicoba dalam beberapa posisi. Untuk mengantisipasi kekurangan pemain dalam latihan, ada tambahan pemain dari tim Arema U-20.

“Rafli sakit, Ginanjar ada masalah di kuku jari kakinya. Lalu Jayus cedera otot. Dan Achmad mengalami benturan di engkel. Dengan skuad yang ada, kami akan tetap melanjutkan kerja keras untuk persiapan ke depan,” jelas Fernando.

4 dari 5 halaman

Wajar

Meski badai cedera datang, Fernando tidak menyesali agenda ujicoba. Saat ini, dia mengaku masih butuh satu ujicoba terakhir. Hanya saja, mereka belum mendapatkan lawan tanding. Sehingga mereka akan melakukan internal game di sesi latihan berikutnya.

“Uji coba sangat penting bagi kami. Risiko cedera itu bisa datang kapan saja. Bukan hanya di ujicoba. Tapi dalam latihan juga bisa terjadi,” sambungnya.

Kini, tugas tim medis yang mengupayakan para pemain bisa pulih tepat waktu. Sehingga Arema bisa tampil dengan kekuatan terbaik saat melawan PSIS.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer