Sukses


Van Gaal: Martial Mampu Atasi Tekanan di MU

Bola.com, Manchester - Tampil ciamik di empat laga perdana bersama Manchester United membuat Anthony Martial dituntut mempertahankan performa tersebut. Meski mengemban tugas berat, manajer MU, Louis van Gaal, yakin Martial mampu mengatasinya.

Dipinang dari AS Monaco dengan mahar 36 juta poundsterling (Rp 805 miliar) dan bahkan bisa melonjak menjadi 58 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun), manajemen Setan Merah dinilai melakukan pembelian panik di hari terakhir bursa transfer awal musim ini. Apalagi, kemampuan Martial belum terbukti selama berseragam Monaco.

Dia hanya mendulang 15 gol dari 71 pertandingan yang dijalani bersama Les Rouges et Blanc. Selain itu, penyerang timnas Prancis ini juga belum pernah sekalipun membawa Monaco meraih gelar juara baik di kompetisi domestik ataupun Eropa.

Namun perlahan, Martial membuktikan jika Manchetser United tak keliru membelinya. Dengan skill mengolah bola yang dimiliki serta ketenangan saat berada di kotak penalti lawan, Martial sukses mendulang empat gol dari empat pertandingan perdana bersama The Red Devils.

Terakhir kali dia mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika MU menang 3-0 atas Ipswich Town di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Masuk ke lapangan di menit ke-70 menggantikan Juan Mata, Anthony Martial berhasil membobol gawang Ipswich pada menit ke-90+2.

Performa impresif yang diperlihatkan penyerang 19 tahun itu membuat pendukung MU puas. Kendati begitu, dia pun dituntut untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kemampuannya di lapangan.

Van Gaal yang sempat menyebut harga Martial sebagai hal konyol mulai puas dengan kontribusi anak asuhnya tersebut. Meneer 64 tahun itu pun optimistis, Martial mampu mengatasi tekanan di MU.

"Sebagai pemain, dia harus bisa mengatasi tekanan. Dari apa yang telah kami lihat sampai saat ini, dia mampu melakukannya," ujar Van Gaal seperti dilansir ESPN.

"Mencetak empat gol dari empat laga ada sedikit keberuntungan, tapi yang terpenting adalah kualitasnya. Dan juga karena pemain lain. Saat dia bisa bermain itu juga karena Liverpool tampil menyerang dan kualitasnya lebih kuat."

Manchester United akan menghadapi Sunderland di laga lanjutan Premier League, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Louis van Gaal tampaknya akan kembali memercayakan Anthony Martial menghuni lini depan Setan Merah.

Sumber: ESPN

Baca Juga:

Anthony Martial Samai Torehan Apik Robin van Persie

Van Gaal: Jangan Pongah, Martial!

Wenger Ungkap Pengakuan Mengejutkan Soal Anthony Martial

 

Video Populer

Foto Populer