Sukses


Manchester City Siapkan Dana Besar untuk Virgil van Dijk

Bola.com, Manchester - Manchester City mulai menyusun rencana untuk meningkatkan performa lini belakang mereka, yaitu dengan berupaya mendatangkan bek Southampton, Virgil van Dijk, pada bursa transfer Januari mendatang. 

Lini belakang Manchester City terus menjadi sorotan. Performa negatif yang ditampilkan John Stones membuat Pep Guardiola berusaha mendatangkan Van Dijk dari Southampton. Dikabarkan Daily Mail, pihak manajemen klub menyiapkan dana transfer sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 831,11 miliar) agar Southampton mau melepas bek andalannya tersebut.

Keikutsertaan Manchester City di ajang Liga Champions menjadi proposal utama klub untuk menggoda Van Dijk. Direktur Olahraga Manchester City, Trixi Begiristain, sudah menjalin negosiasi dengan Southampton selama dua pekan terakhir. Jika nanti Manchester City gagal merekrut Van Dijk pada Januari, mereka akan mengupayakan negosiasi terus berjalan untuk bursa transfer berikutnya.

Guardiola mengungkapkan kalau ia menginginkan bek berpengalaman di pentas Premier League yang bisa langsung bermain di starting lineup Manchester City. Hal tersebut bisa dipahami, karena Manchester City hanya mencatatkan tiga clean sheet dari 17 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Sejatinya, Southampton hanya ingin melepas Van Dijk pada akhir musim kompetisi. Namun harga fantastis yang ditawarkan Manchester City berpeluang mengubah pendirian klub. Southampton akan mendapatkan keuntungan berlipat karena mereka hanya membayarkan 13 juta poundsterling (Rp 216,08 miliar) ketika memboyong sang pemain dari Celtic pada September 2015.

Faktor lain yang dapat menghalangi kepindahan Van Dijk ke Manchester City pada Januari mendatang adalah ketertarikan Manchester United terhadap tandem Van Dijk di jantung pertahanan Southampton, Jose Fonte. Southampton hanya mau melepas satu di antara dua bek andalannya tersebut pada Januari mendatang.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer