Sukses


Kritikan Gary Lineker untuk Arsene Wenger

Bola.com, London - Mantan pemain tim nasional Inggris yang kini berprofesi sebagai pengamat sepak bola, Gary Lineker, memberikan kritik kepada Arsene Wenger yang dipastikan bertahan di Arsenal untuk dua musim mendatang.

Arsenal memerpanjang durasi kerja Arsene Wenger setelah sang manajer mengantarkan The Gunners meraih gelar Piala FA. PAda laga final, Arsenal tampil menawan karena berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

Keputusan yang diambil manajemen Arsenal mendapat kritikan dari sejumlah kalangan. Tidak terkecuali Gary Lineker.

"Arsenal membutuhkan banyak perbaikan pada saat ini. Mereka berada jauh di belakang tim lain di luar perkiraan Arsene Wenger. Jika anda bertanya kepada saya apakah Arsenal akan berada di posisi empat besar pada musim mendatang, saya berani menjawab tidak," ujar Lineker.

Lineker menambahkan kalau Arsene Wenger tidak bisa menyamakan posisinya dengan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Contoh manajer yang bisa memutuskan kapan ia bisa berhenti adalah Sir Alex Ferguson. Namun bedanya dengan Wenger adalah Sir Alex masih rutin memberikan gelar untuk Manchester United."

"Arsene Wenger mungkin mengantarkan Arsenal meraih trofi Piala FA. Namun gelar tersebut tidak cukup."

"Saya hanya berharap ketika tiba masanya dia pergi, dia akan memberikan hal yang positif kepada Arsenal. Saya tidak ingin melihat dia menjadi hujatan banyak orang," ungkap Lineker.

Pada musim 2016-17, untuk kali pertama selama menangani Arsenal, Arsene Wenger gagal mengantarkan klub tersebut lolos ke Liga Champions setelah hanya menempati peringkat kelima pada klasemen akhir Premier League.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer