Sukses


Bukan ke Real Madrid, Mauricio Pochettino Malah Tertantang Ingin Jajal Serie A Italia

Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino membuka peluang untuk melatih di Italia. Ia merasa Italia sebagai rumah keduanya karena punya keturunan dari negara tersebut.

Pochettino baru menambah kontraknya selama lima tahun di Tottenham pada Mei lalu. Namun rumor kepindahannya seakan tak pernah mereda.

Maklum, manajer asal Argentina itu mampu membawa Tottenham Hotspur tampil konsisten di Liga Inggris. Ia juga mampu memaksimalkan potensi pemain muda selama menjadi manajer.

"Saya melatih tim Serie A? Tentu itu akan menjadi pengalaman indah. Saya punya keturunan dari sana," kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

"Setiap saya pergi ke Italia, saya merasa seperti di rumah sendiri. Argentina dan Italia punya banyak kemiripan," ujar Mauricio Pochettino menambahkan.

 

 

2 dari 2 halaman

Belajar

Meski demikian Pochettino ogah pindah dalam waktu dekat. Ia masih mau memberikan gelar bagi Spurs.

"Bahasa Italia menjadi hal mendasar bila ingin melatih tim di sana. Itu satu-satunya cara untuk berkomunikasi dengan pemain," ujarnya.

"Dulu saya sering berkomunikasi dengan kakek menggunakan bahasa Italia. Jadi saya harus melatihnya lagi."

Pochettino bergabung ke Tottenham sejak empat tahun lalu. Sebelumnya ia menangani Southampton dan Espanyol.

"Saya masih bermimpi untuk juara Liga Inggris di stadion baru Tottenham. Lagipula kontrak saya masih tersisa 4,5 tahun lagi."

Video Populer

Foto Populer