Sukses


Ole Gunnar Solksjaer: David De Gea Kiper Terbaik Dalam Sejarah Manchester United

Bola.com, Manchester - Penampilan luar biasa David De Gea saat Manchester United menundukkan Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB mendapat apresiasi dari manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih menyebut De Gea bisa jadi adalah kiper terbaik dalam sejarah Manchester United.  

Pada laga kontra Tottenham, De Gea melakukan 11 penyelematan pada babak kedua. Kontribusi penting kiper asal Spanyol itu membuat Setan Merah membukukan enam kemenangan beruntun di semua ajang atau lima kali berturut-turut di Premier League. 

De Gea tercatat menggagalkan peluang yang diciptakan Dele Alli, Harry Kane, dan Toby Alderweireld. Mayoritas penyelamatan itu menggunakan kakinya. 

Tak ada kiper lain yang lain di era Premier League yang dalam 90 menit melakukan penyelamatan sebanyak yang dicatatkan De Gea dalam 45 menit di Wembley. Solskjaer, yang pernah bermain bersama dengan Peter Schmeichel dan Edwin van der Saar, mengatakan De Gea kemungkinan sudah melewati kehebatan dua penjaga gawang legendaris Manchester United itu. 

"Kami punya beberapa kiper hebat di klub ini. Saya rasa dia bersaing dengan Edwin dan Peter untuk posisi kiper terbaik dalam sejarah (Manchester United)," kata Solskjaer, seperti dilansir BBC

"Kami punya empat bek bagus dan David di belakang mereka sungguh tak bisa dipercaya. Anda dibolehkan memiliki kiper bagus," imbuh Solskjaer tentang performa fantastis David De Gea.

 

2 dari 2 halaman

Terus Berkembang

Solskjaer juga menyebut De Gea terus menunjukkan perkembangan positif dari hari ke hari. 

"Saya pernah bermain dengan beberapa kiper yang fantastis. Kami juga punya tradisi memiliki kiper hebat, dan dia berkembang dan berkembang. Dia berhak menjadi pemain terbaik hari ini," kata Solskjaer. 

Namun, pertandingan kontra Tottenham bukan hari tersibuk bagi David De Gea sejak datang ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011. 

Pada 2017 dia pernah membukukan 14 penyelamatan kontra Arsenal.

"Saya merasa sangat baik dengan dua penyelamatan pertama, itu pertandingan hebat. Saya tak mengingat beberapa penyelamatan lainnya. Jadi, saya tak bisa memilih mana yang terbaik," kata De Gea setelah laga kontra Arsenal. 

 

Video Populer

Foto Populer