Sukses


Chelsea Disarankan Tak Gantikan Sarri dengan Lampard

Bola.com, Jakarta - Chelsea mendapat peringatan untuk tidak menggantikan Maurizio Sarri dengan legenda klub, Frank Lampard. Hal itu itu dilontarkan mantan pemain Arsenal, Paul Merson.

Sarri tiba di Stamford Bridge pada musim panas lalu. Namun, manajer Italia itu sedang berada dalam tekanan.

Setelah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir di Premier League, Chelsea melorot ke peringkat keenam di klasemen. Yang terbaru, mereka dibantai 6-0 Manchester City pada akhir pekan lalu.

Rentetan hasil buruk itu membuat masa depan Sarri di London Barat diragukan. Nama legenda Chelsea, Frank Lampard, sudah muncul sebagai calon pengganti.

Namun, Paul Merson tidak setuju apabila manajer Derby County itu ditunjuk untuk menggantikan Sarri di Chelsea. Sebab, pekerjaan itu masih terlalu dini buat Lampard.

"Belum. Ini pekerjaan besar. Mereka bukan Norwich, mereka tidak unggul 10 poin di puncak. Ini terlalu dini. Saya pikir dia baik-baik saja, jangan salah paham. Tapi, ada jalan panjang yang harus ditempuh," kata Merson kepada Sky Sports.

"Anda berbicara tentang salah satu dari empat klub papan atas di Inggris. Salah satu dari 20 top di dunia sepak bola. Ini terlalu dini."

Lampard berhasil membawa Derby County berada di urutan ketujuh di Championship, di luar jatah play-off hanya karena selisih gol.

Lampard juga sudah membantah spekulasi yang mengaitkannya dengan pekerjaan di Stamford Bridge. Mantan gelandang Timnas Inggris itu bahkan mengaku tak tertarik jadi manajer The Blues.

"Pekerjaan saya di sini," ujar Lampard saat sesi jumpa pers Derby County, Senin (11/2/2019).

"Yang terpenting adalah Anda bisa bangkit, tak peduli apa pun jenis kekalahannya. Apa yang membuat sebuah tim hebat adalah kemampuan untuk bangkit dan Chelsea akan memilikinya," kata Lampard.

Sumber: Daily Mail, Bola.net

Video Populer

Foto Populer