Sukses


Solskjaer Ditunggu Rekor Baru Jika Manchester United Tak Kalah dari Liverpool

Bola.com, Manchester - Manchester United menyadari mengukir kemenangan saat meladeni Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2/2019), akan mendatangkan dua makna spesial sekaligus. Selain menjaga kans Setan Merah finis empat besar, kemenangan juga akan menjadi pukulan besar bagi Liverpool dalam perburuan gelar Premier League. 

Seolah belum cukup, hasil positif atas Liverpool juga akan menjadi pencapaian spesial bagi sang manajer, Ole Gunnar Solsjaer. Pelatih asal Norwegia itu sudah ditunggu rekor baru jika berhasil menghindarkan timnya dari kekalahan kontra The Reds. 

Pencapaian Solskjaer sejauh ini di MU jelas istimewa. Sejak mengambil alih posisi Jose Mourinho pada Desember tahun lalu, Solskjaer telah mengemas 25 poin dalam sembilan laga sebagai manajer interim Setan Merah. 

Seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (21/2/2019), kemenangan atau hasil imbang kontra Liverpool akan mengantarnya mencatat rekor baru sebagai manajer dengan raihan poin terbanyak dalam 10 laga pertamanya di Premier League.

Rekor tersebut saat ini dipegang mantan manajer Chelsea, Guus Hiddink. Pria Belanda itu mengoleksi 25 poin dalam 10 pertandingan pertamanya di Premier League sebagai manajer pada 2009.  

Hiddink membawa Chelsea mendulang delapan kemenangan, satu hasil imbang tanpa gol kontra Everton, serta satu kali kalah pada laga tandang di Totteham Hostpur. Setelah hampir 10 tahun, rekor tersebut kini sudah disamai Solskjaer di Manchester United

 

 

2 dari 2 halaman

Rentetan Kemenangan

Solskjaer memulai petualangan sebagai manajer Manchester United dengan kemenangan tandang 5-1 atas Cardiff City, sebelum mencatat back to back poin penuh atas Huddersfield dan Bournemouth.

Setan Merah meneruskan tren positif itu dengan kemenangan atas Newcastle United dan Tottenham Hotspur. Selanjutnya, MU menang atas Brighton, sebelum kehilangan poiun untuk kali pertama di era Solskjaer saat ditahan Burnley 2-2 di kandang sendiri. 

Dua tambahan kemenangan tandang atas Leicester dan Fulham membawa Solskjaer menyamai rekor Hiddink dengan koleksi 25 poin. Artinya, satu poin atau tiga poin pada akhir pekan ini akan memastikan rekor berpindah ke tangan Solskjaer. 

Video Populer

Foto Populer