Sukses


Mohamed Salah Sebaiknya Pergi dari Liverpool Pindah ke Barcelona

Jakarta Performa Mohamed Salah dalam dua musim terakhir bersama Liverpool sangat luar biasa. Ia sudah dianggap sebagai pemain penting untuk skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Pantas jika Salah disebut sebagai bintang Liverpool. Ia mencetak 44 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi. Jumlah itu menurun drastis pada musim ini, namun tetap saja ia mampu mencetak 27 gol yang masih bisa dikatakan banyak.

Jumlah golnya memang menurun, tapi itu berdampak besar terhadap prestasi Liverpool di musim 2018-2019 ini. Ya, The Reds menempati posisi dua Premier League setelah melalui proses persaingan ketat dengan sang juara, Manchester City.

The Reds mengakhiri kompetisi tersebut dengan catatan sekali kalah dari 38 pertandingan. Tapi itu bukan puncak prestasinya pada musim ini. Selain itu, mereka juga merengkuh gelar Liga Champions untuk kali pertama setelah sekian tahun lamanya.

Peran Salah sangat besar. Di final melawan Tottenham Hotspur, ia mencetak gol melalui titik putih di menit awal pertandingan. Liverpool pun menang dengan skor 2-0, di mana satu gol lainnya diciptakanDivock Origi.

Tidak lama berselang, ada sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa masa depan Salah tidak lagi di Liverpool musim depan. Sejumlah klub dikabarkan siap mengangkutnya dari Anfield, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, hingga Juventus.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Lebih Cocok di Barcelona

Mohamed Salah bisa dengan mudah memilih klub yang akan ia bela, itu pun jika dirinya memang benar-benar ingin pindah. Samuel Eto'o selaku mantan penyerang top Eropa pun gatal ingin memberinya saran klub berikutnya.

"Jika dia punya peluang untuk bermain dalam liga terbaik di dunia, yang di mana itu adalah Spanyol, dia harus bergabung dengan Barcelona," kata Eto'o kepada BBC Sport. "Mo punya segalanya untuk menjadi pemian terbaik di dunia."

Tentunya jika Mohamed Salah ingin ke Spanyol, Barcelona dan Real Madrid adalah pilihan yang tepat. Eto'o meyakini bahwa penyerang berumur 26 tahun tersebut lebih cocok membentuk trio bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona.

"Real memberikan saya kesempatan untuk meninggalkan Afrika, tapi saya tahu gaya Barcelona dan saya pikir itu akan lebih cocok untuknya," tandasnya.

Namun kemungkinan Mo Salah pindah ke Camp Nou pada musim panas ini terbilang cukup kecil. Selain karena mereka masih punya banyak stok penyerang, Barcelona juga belakangan ini disebut tengah mengejar eks pemainnya yang kini memperkuat PSG, Neymar.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer