Sukses


Bermain dengan 10 Pemain, Arsenal Curi Poin di Kandang Chelsea

Bola.com, London - Arsenal berhasil mencuri satu poin dari markas Chelsea dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Meski bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, The Gunners mampu mencuri poin setelah bermain imbang 2-2 dengan The Blues.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-26 setelah Tammy Abraham dilanggar oleh David Luiz di kotak penalti. Tak hanya itu, wasit memberikan kartu merah kepada David Luiz sehingga Arsenal harus bermain dengan 10 menit sejak pertengahan babak pertama.

Sementara itu, Chelsea memanfaatkan momentum tersebut untuk meraih keunggulan atas tamunya. Jorginho yang maju sebagai eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjebol gawang The Gunners yang dikawal Bernd Leno.

Keunggulan jumlah pemain tentu menjadi keuntungan bagi Chelsea yang tampil di depan pendukungnya. The Blues bermain lebih menyerang, tapi babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Frank Lampard itu.

Sayangnya, Chelsea gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Arsenal berhasil mencuri kesempatan melalui serangan balik pada menit ke-63.

Gabriel Martinelli mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah menerima umpan dari Shkodran Mustafi. The Gunners pun kembali memiliki peluang untuk membawa pulang poin dari Stamford Bridge.

Namun, Chelsea tentu tidak ingin menyerahkan poin begitu saja kepada Arsenal. Serangan demi serangan mereka lancarkan hingga akhirnya The Blues berhasil unggul 2-1 lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-84.

Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Arsenal kembali mencetak gol penyeimbang kedudukan hanya berselang tiga menit kemudian. Hector Bellerin mencetak gol ke gawang The Blues pada menit ke-87 setelah memaksimalkan umpan dari Lucas Torreira.

Kedudukan imbang 2-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dua tim asal London itu pun harus puas berbagi poin. Chelsea kini tetap berada di peringkat keempat dengan 40 poin dari 24 laga, sementara Arsenal naik ke peringkat ke-10 dengan 30 poin.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa (kiper); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Emerson (belakang); Ngolo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (tengah); Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Willian (depan)

Pelatih: Frank Lampard

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno (kiper); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bakayo Sako (belakang); Lucas Torreira, Granit Xhaka, Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli (tengah); Alexandre Lacazette (depan)

Pelatih: Mikel Arteta

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer