Sukses


Manchester United Kalah dari West Brom Saat Uji Coba, Sinyal Buruk Duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Bola.com, Manchester - Manchester United menelan kekalahan di laga uji coba melawan West Brom. Menariknya, kekalahan itu terjadi ketika Ole Gunnar Solskjaer memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes bersamaan di lini tengah.

Manchester United menjalani laga uji coba melawan West Brom pada hari Jumat (12/6/2020) waktu setempat di Old Trafford. Ada dua pertandingan yang dimainkan Setan Merah pada laga ini.

Laga uji coba ini menjadi persiapan terakhir Manchester United sebelum berjumpa Tottenham di pekan ke-30 Premier League, pekan depan. Tak ada laga uji coba lainnya setelah lawan West Brom.

Sebelumnya, United sudah menjalani satu laga uji tanding secara internal. Hasilnya 4-4. Lalu, ada juga rencana uji coba melawan Stoke City, tetapi dibatalkan karena pelatih klub lawan terpapar virus corona.

Solskjaer, seperti yang diprediksi banyak pandit, mencoba duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes di laga uji coba melawan West Brom. Kedua pemain tampil sebagai gelandang pada laga uji coba pertama.

Tidak diketahui secara pasti formasi apa yang dipakai Solskjaer di laga pertama. Beberapa media menyebut manajer asal Norwegia itu menyiapkan formasi 4-4-2 diamond untuk mengakomodasi kedua gelandang andalannya.

Selain Pogba dan Bruno Fernandes, Solskjaer juga memainkan Nemanja Matic di lini tengah. Sedangkan, di depan ada Marcus Rashford berduet dengan Antony Martial. Daniel James juga bermain di tim pertama. Dari komposisi ini, kemungkinan Soslkjaer memakai formasi 4-3-3.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Optimis dengan Duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes?

Hasilnya, Manchester United kalah dengan skor 1-2 dari West Brom. Satu-satunya gol United dicetak Bruno Fernandes. Namun, kabar buruknya, pemain asal Portugal dilaporkan gagal saat mendapat tugas mengeksekusi penalti.

Di laga uji coba kedua, yang dimotori Odion Ighalo dan Andreas Pereira di lini depan, United menang dengan skor 3-1. Apakah ini sinyal buruk jika Pogba dan Bruno Fernandes dimainkan bersama?

Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher memberikan pendapat. Dirinya mengaku masih optimis bahwa kedua pemain bisa bekerja dengan baik. Mereka punya kemampuan yang hebat, tetapi harus ada yang mengalah demi kepentingan tim di atas individu.

"Tidak diragukan lagi, tentu saja Paul Pogba dan Bruno Fernandes bisa bermain bersama. Para pemain hebat bisa bermain bersama," kata Darren Fletcher kepada Grup Chat MUTV dikutip dari Goal International.

"Mungkin salah satu harus sedikit berkorban, ini bagian dari tim, bukan olahraga individu. Ketika Anda bermain dengan pemain tengah tertentu, apakah itu tiga gelandang, Anda harus menyesuaikan permainan Anda untuk saling melengkapi," tambah Darren Fletcher.

Sumber: Manchester United

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer