Sukses


Data dan Fakta Jelang Manchester City Vs Arsenal: The Citizens Dominan atas The Gunners

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad pada laga tunda pekan ke-28 Premier League, Rabu (17/6/2020). Berbekal catatan impresif, Man City diunggulkan untuk membungkam The Gunners.

The Citizens kerap mendominasi ketika bersua Arsenal. Dalam enam laga sebelumnya kontra Tim Meriam London, City berhasil menyapu bersih kemenangan.

Pada pertemuan terakhir di Stadion Emirates, 15 Desember 2019, Manchester City melumat Arsenal dengan skor 3-0. Ketiga gol City dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-2 dan 40', serta Raheem Sterling menit ke-15.

Kembali bersua Arsenal, Man City bertekad untuk mempertahankan tren positif tersebut. Manchester City tak hanya akan memetik tiga poin, namun juga memperpanjang catatan kemenangan beruntun kontra Arsenal menjadi tujuh laga.

Raihan tiga angka akan membuat City memangkas jarak dari Liverpool. Saat ini, mereka berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 57, tertinggal 25 poin dari The Reds di posisi teratas.

Meski begitu, Manchester City diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Arsenal. Pasalnya, Tim Meriam London belum menelan kekalahan dalam delapan laga terakhir di Premier League.

Mereka akan berupaya mempertahankan hasil tersebut, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, Arsenal berada di peringkat sembilan dengan 40 poin, tertinggal tiga angka dari Sheffield United di urutan tujuh atau batas akhir zona Eropa.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Manchester City versus Arsenal:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Manchester City berhasil meraih enam kemenangan secara beruntun kontra Arsenal. Bagi City, itu adalah kemenangan terpanjang kontra Tim Gudang Peluru.

2. Arsenal menelan kekalahan dalam lima laga terakhir kontra Man City di liga. Torehan tersebut merupakan kekalahan terpanjang The Gunners di liga, setelah terakhir kali terjadi saat bersua Ipswich Town (tujuh pertandingan) antara 1974 sampai 1977.

3. Arsenal terakhir kali meraih kemenangan atas Manchester City terjadi pada semifinal Piala FA 2017.

4. Dalam enam pertemuan terakhir melawan Arsenal, Man City berhasil mencatatkan empat clean sheet, mencetak 17 gol, dan hanya kebobolan dua gol.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta Manchester City

1. Manchester City gagal mencetak gol pada babak pertama dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir di Premier League. Namun, 12 dari 16 gol terakhir yang dicetak Man City ke gawang Arsenal di liga, tercipta pada 45 menit pertama.

2. The Citizens telah menelan tujuh kekalahan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dua musim terakhir (musim 2017-2018; dua kekalahan, musim 2018-2019; empat kekalahan).

3. Sergio Aguero telah mencetak 10 gol dari 12 penampilan terakhirnya kontra Arsenal di semua kompetisi. Dari 10 gol tersebut, tiga di antaranya dicetak Aguero ketika City menang 3-1 atas The Gunners di Stadion Etihad, musim lalu.

4. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Pep Guardiola tidak pernah menelan kekalahan kandang kontra Arsenal. Guardiola sukses memetik enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh laga melawan The Gunners.

5. Kevin De Bruyne terlibat langsung dalam enam gol dari tujuh pertandingan terakhir kontra Arsenal di Premier League. De Bruyne sukses mencetak empat gol dan dua assist.

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta Arsenal

1. Arsenal belum menelan kekalahan di Premier League pada 2020 (4 kemenangan; 4 imbang). Selain The Gunners, klub lain di empat divisi teratas liga Inggris yang belum menelan kekalahan pada 2020 adalah Coventry City (League One).

2. Arsenal untuk pertama kalinya meraih enam hasil imbang secara beruntun di Liga Inggris.

3. Arsenal baru meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan terakhir Premier League musim ini, saat bersua klub-klub yang posisinya di klasemen di atas mereka (5 imbang; 5 kalah).

4. Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 49 gol dari 75 penampilan di Premier League. Jika mencetak gol dalam pertandingan ini, Aubameyang akan menjadi pemain tercepat keenam yang mampu mencetak 50 gol di kompetisi ini.

5. Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, gagal mencetak gol dalam 13 pertandingan terakhir di Premier League musim ini.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer