Sukses


Prakiraan Susunan Pemain Arsenal Vs Chelsea pada Final Piala FA

Bola.com, London - Arsenal dan Chelsea akan bentrok pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Sama-sama bertekad merengkuh trofi juara, kedua tim bakal turun dengan skuad terbaiknya.

Manajer The Gunners, Mikel Arteta, diprediksi akan menerapkan formasi 3-4-3 pada pertandingan ini. Trio lini depan Arsenal akan diisi Nicolas Pepe, Alexdandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang yang berhasil mencetak dua gol ke gawang Manchester City pada laga semifinal Piala FA, 19 Juli lalu, diharapkan bisa kembali memperlihatkan ketajamannya.

Sementara itu, lini tengah Arsenal akan ditempati Hector Bellerin, Dani Caballos, Granit Xhaka, serta Bukayo Saka. Keempatnya akan membantu trio penyerang untuk membobol gawang Chelsea.

Adapun Emiliano Martinez masih akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Arsenal. Kiper berusia 27 tahun tersebut menggantikan peran Bernd Leno yang masih dibekap cedera.

2 dari 4 halaman

Formasi Chelsea

Di sisi lain, manajer Chelsea, Frank Lampard, diperkirakan juga bakal menggunakan taktik 3-4-3. Willy Caballero akan dipercaya mengemban tugas sebagai penjaga gawang.

Eks kiper Manchester City tersebut bakal dibantu Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, serta Antonio Rudiger yang menghuni lini belakang. Adapun Jorginho dan Mateo Kovacic bakal menjadi penyeimbang di sektor tengah.

Untuk lini depan, Lampard diprediksi bakal memercayakan kepada Mason Mount, Olivier Giroud, dan Christian Pulisic. Ketiganya diyakini akan menjadi ancaman untuk lini belakang Arsenal, karena saat ini tengah dalam performa terbaik.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierny; Hector Bellerin, Dani Caballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Alexdandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Chelsea (3-4-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

Manajer: Frank Lampard (Inggris)

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer