Sukses


Liga Inggris: Badai Cedera Liverpool Makin Parah, Klopp Tak Kepikiran Belanja Pemain pada Januari 2021

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak kepikiran belanja pemain pada bursa transfer Januari 2021. Padahal, krisis cedera di skuadnya terus memburuk di setiap pekan. 

Joe Gomez (lutut) dan Jordan Henderson (paha) menjadi dua pemain terbaru yang masuk ruang perawatan. Bahkan, Gomez kemungkinan bakal absen hingga akhir musim.

Setelah Virgil Van Dijk dan Gomez mengalami cedera serius, Jurgen Klopp terpaksa bertumpu pada bek senior, Joel Matip, yang punya rekor cedera yang mengkhawatirkan. 

Trent Alexander-Arnold juga masih absen karena cedera betis. Artinya, Klopp hanya bisa menurunkan satu dari empat bek intinya saat menghadapi pemuncak klasemen Liga Inggris, Leicester City, Minggu (22/11/2020). 

Bos The Reds juga menunggu kembalinya gelandang Fabinho, yang juga bisa bermain di tengah dan kanan pertahanan, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, sementara pemain muda Rhys Williams dan Neco Williams juga diragukan bisa tampil akhir pekan ini karena cedera.

Selain itu, Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19, sehingga juga tidak bisa diturunkan melawan Leicester City. 

"Apakah kami bisa melakukan sesuatu pada Januari, saya tidak tahu. Saya juga tidak tahu apakah kami ingin melakukan sesuatu pada Januari. Kami harus menunggu dan melihat dulu," kata Klopp, tentang apakah dirinya harus turun ke bursa transfer Januari, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (21/11/2020). 

"“Kami mencari solusi dan ada bursa transfer, itu jelas. Tetapi, saat ini kami memiliki situasi tersendiri yang dihadapi," imbuh Jurgen Klopp.

 

2 dari 3 halaman

Andalkan Pemain Muda

Jurgen Klopp mengisyaratkan tidak takut mengandalkan pemain muda untuk menjadi solusi krisis lini belakang karena badai cedera. Dia pernah mengalami masalah serupa saat menangani Borussia Dortmund. 

"Saya tidak ingin membandingkan situasinya, tapi ketika datang ke Dortmund pada 2008, dua bek tengah saya berusia 19 tahun dan 20 tahun pada musim dingin. Kami memainkan mereka sepanjang waktu. Mats Hummels dan Neven Subotic," tutur Klopp. 

"Kami punya talenta di sini. Mereka muda, 18, 19, 23 tahun. Kami punya lebih banyak pemain-pemain berpengalaman, jadi kita lihat saja nanti. Setiap orang punya peluang." 

"Mereka bisa mencium peluang dan melangkah maju. Mereka ingin menunjukkan siap dan kita lihat nanti," imbuh pelatih berkebangsaan Jerman itu. 

Sumber: Sky Sports 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer