Sukses


5 Pemain Manchester United yang Paling Sering Cetak Gol ke Gawang West Ham: Ada Anthony Martial Lho

Bola.com, Jakarta - Laga antara West Ham dan Manchester United pada pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021 akhir pekan ini akan menjadi pertemuan ke-144 bagi kedua klub tersebut.

Saat ini, posisi West Ham lebih unggul ketimbang Manchester United. West Ham berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. The Hammers berada di posisi lima dengan koleksi 17 poin dari sepuluh laga.

Sementara, United berada di peringkat sembilan klasemen dengan raihan 16 angka dari sembilan pertandingan. Sepanjang pertemuan mereka, sudah ada 444 gol tercipta.

Manchester United sudah mencetak 261 gol. Sementara, West Ham sudah menceploskan 183 gol ke gawang United.

Dari nyari 450 gol tercipta ini, ada pemain-pemain yang masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertemuan antara West Ham dan Manchester United. Berikut 5 pemain tersebut, kami urutan dari peringkat kelima sampai pertama ya Sahabat Bola.com. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

5. Anthony Martial

Martial berada di peringkat lima daftar lima pencetak gol terbanyak antara West Ham dan Manchester United. Selama berseragam Manchester United, penyerang asal Prancis ini mencetak enam gol ke gawang The Hammers.

Sepanjang kariernya bersama United, Martial sudah sembilan kali berhadapan dengan West Ham. Hasilnya, ia membawa United meraih empat kemenangan, tiga hasil seri, dan dua kali kalah.

Selain mencetak enam gol, sepanjang pertemuannya dengan West Ham, Martial juga mencetak lima assist.

3 dari 6 halaman

4. Paul Scholes

Peringkat empat daftar lima pencetak gol terbanyak antara West Ham dan Manchester United ditempati Paul Scholes. Selama berkarier di Manchester United, Ginger Prince -julukan Scholes- mencetak delapan gol ke gawang West Ham.

Sepanjang berseragam United, Scholes sempat tampil dalam 24 edisi laga kontra West Ham. Hasilnya, ia membawa United meraih 16 kali kemenangan, lima kali imbang, dan tiga kali kalah.

Selain mencetak delapan gol, sepanjang pertemuannya dengan West Ham, Scholes juga mencetak dua assist.

4 dari 6 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer berada di peringkat tiga daftar lima pencetak gol terbanyak antara West Ham dan Manchester United. Selama berseragam Setan Merah, pria yang kini menjadi Pelatih Manchester United ini mencetak delapan gol ke gawang The Hammers.

Sepanjang kariernya bersama United, Solskjaer sudah 14 kali berhadapan dengan West Ham. Hasilnya, ia membawa United meraih tujuh kemenangan, tiga hasil seri, dan empat kali kalah.

5 dari 6 halaman

George Best

Peringkat dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak antara West Ham dan Manchester United ditempati George Best. Selama berkarier di Manchester United, winger asal Irlandia Utara ini mencetak delapan gol ke gawang West Ham.

Sepanjang berseragam United, Best sempat tampil dalam sembilan edisi laga kontra West Ham. Hasilnya, ia membawa United meraih lima kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

6 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Puncak daftar lima pencetak gol terbanyak antara West Ham dan Manchester United ditempati Wayne Rooney. Selama berkarier di Manchester United, Rooney mencetak 12 gol ke gawang West Ham.

Sepanjang berseragam United, Rooney sempat tampil dalam 19 edisi laga kontra West Ham. Hasilnya, ia membawa United meraih 13 kali kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Selain mencetak delapan gol, sepanjang pertemuannya dengan West Ham, Rooney juga mencetak empat assist.

 

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 05/12/2020)

Video Populer

Foto Populer