Sukses


Bungkam Everton, Manchester United Ukir Rekor Tandang Terbaik Sepanjang Sejarah Klub

Bola.com, Liverpool - Manchester United melangkah ke semifinal Carabao Cup 2020/2021 setelah menaklukkan Everton 2-0 di Stadion Goodison Park, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Kemenangan Setan Merah itu ditandai dengan torehan rekor baru. 

Ya, Manchester United berhasil mencatatkan rekor anyar dalam sejarah klub. Red Devils membukukan 13 kemenangan tandang beruntun melawan rival-rival dari kompetisi kasta teratas sepak bola Inggris di semua kompetisi. 

Seperti dilansir Opta, pencapaian seperti ini belum pernah ditorehkan MU. Ini merupakan rentetan kemenangan tandang terpanjang kontra tim-tim kasta teratas sepak bola Inggris sepanjang 142 tahun klub tersebut berdiri. 

 

Hasil ini juga membuka kans Manchester United merebut trofi pertama di era Ole Gunnar Solskjaer. Semenjak menangani MU dari Desember 2018, pelatih asal Norwegia itu belum kunjung memberikan trofi untuk Setan Merah. 

Selain melenggang ke semifinal Carabao Cup, Manchester United juga menempati posisi cukup apik di Liga Inggris, yaitu di peringkat ketiga. Setan Merah tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool, tapi masih punya satu laga di tangan. 

Sayangnya, langkah Manchester United di Liga Champions di Liga Champions terhenti di fase grup. Setan Merah kini melanjutkan kiprah di Liga Europa.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gol Cavani dan Martial

Pertandingan Everton kontra Manchester United benar-benar berjalan alot. Buktinya, dua gol penentu kemenangan MU tercipta pada akhir-akhir pertandingan dan injury time. 

Kebuntuan Setan Merah dipecahkan oleh striker barunya, Edinson Cavani. Ia mencetak gol indah pada menit ke-88.

Satu gol lainnya tercipta ketika injury time memasuki menit keenam, atau 90+6. Kali ini, Anthony Martial yang berhasil menjebol gawang The Toffees, setelah meneruskan umpan dari Anthony Martial. Tak lama berselang, peluit tanda pertandingan rampung pun berbunyi. 

Secara keseluruhan pertandingan berjalan sangat sengit. Manchester United menurunkan skuad terbaik meskipun ini hanya di ajang Piala Liga Inggris. Langkah serupa juga dilakukan Everton. 

Setan Merah banyak memegang kendali pertandingan pada babak pertama, serta memiliki bebarapa peluang, antara lain dari Cavani. Namun, tak ada yang terkonversi menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak kedua juga berjalan alot. MU dan Everton bergantian menciptakan peluang. Tapi, lagi-lagi penyelesaian akhir kedua tim kurang gereget. 

Usaha keras tim tamu untuk menang baru menemui hasilnya di pengujung laga. Gol masing-masing dari Cavani dan Martial memastikan Manchester United melangkah ke babak empat besar Carabao Cup 2020/2021.  

Sumber: Opta 

Video Populer

Foto Populer