Sukses


Liga Inggris: Digosipkan Segera Tinggalkan Liverpool, Begini Respons Blak-blakan Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membantah rumor dirinya butuh istirahat dan akan mundur dari The Reds. Dia malah menegaskan punya energi penuh untuk berusaha membawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan.

Liverpool baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris, terakhir dibungkam 1-3 oleh Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021). 

Keterpurukan Liverpool itu memicu berbagai rumor, satu di antaranya Jurgen Klopp dikabarkan akan hengkang meninggalkan The Reds. Namun, Klopp membantah tegas isu tersebut. 

"Saya tidak buruh istirahat. Saya punya energi penuh," kata Klopp dalam sesi konferensi pers, Senin (15/2/2021), menjelang duel kontra RB Leipzig di Liga Champions.  

Liverpool hanya mendulang tujuh poin di Liga Inggris sepanjang 2021. Bukan hanya sangat sulit mempertahankan gelar Premier League, Liverpool bahkan bisa saja terlempar dari posisi empat besar. 

Klopp juga mengalami situasi sulit secara pribadi. Dia tidak bisa pulang ke Jerman untuk menghadiri pemakaman sang ibu pekan lalu, karena larangan perjalanan dari Inggris ke Jerman akibat Covid-19. 

Pada Senin pagi, sejumlah fans membuat spanduk dukungan untuk Jurgen Klopp yang digantung di luar Anfield. Spanduk tersebut bertuliskan ‘Jurgen Klopp YNWA’, yang merujuk pada slogan klub ‘You'll Never Walk Alone’.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Butuh Dukungan Khusus

"Saya mendengar tentang dua hal itu (rumor dirinya bakal mundur dan spanduk suporter). Spanduk itu bagus, tapi tidak perlu. Saya tidak merasa butuh dukungan khusus saat ini," ujar Klopp, seperti dilansir Sky Sports

"Selain itu,apakah saya akan dipecat atau pergi dengan sendirinya? Tidak dua-duanya. Saya tidak butuh istirahat. Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah berbicara tentang masalah pribadi di konferensi pers. Tapi, semua orang tahu, kami mengalami masa sulit." 

"Itu bukan hanya terjadi selama tiga minggu, sudah lebih lama. Kami selalu menghadapinya sebagai keluarga 100 persen. Saya telah bekerja di sepak bola sebagai pelatih selama 20 tahun sehingga saya dapat memisahkan banyak hal. Tidak ada yang perlu mengkhawatirkan saya atau apa pun," tegas Klopp. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer