Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Wanti-wanti Manchester City Agar Tidak Bernasib Sial Seperti Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah memperingatkan para pemainnya bahwa memenangkan trofi tidak berarti apa-apa untuk masa depan. Ia mencontohkan Liverpool yang musim ini rontok.

Manchester City sempat tersendat pada awal musim ini, ditandai dengan kekalahan 2-5 dari Leicester City. Akan tetapi, mereka perlahan mampu bangkit dan kini malah dominan di puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021.

Nasib berbeda dialami Liverpool, sang juara bertahan Liga Inggris. Mampu tancap gas pada awal musim, penampilan mereka memburuk dari waktu ke waktu harus berjuang lebih kuat lagi untuk sekadar finis di empat besar.

City, sementara itu, telah memenangkan 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan memegang selisih 14 poin di puncak klasemen sementara, unggul 22 poin dari Liverpool.

"Rasa lapar datang dari diri kita sendiri, keinginan untuk memenangkan pertandingan, tidak ada kata yang bisa menyuntikkan keinginan, itu datang dari dalam, bersaing dengan rekan mereka untuk melakukan yang terbaik," kata Pep Guardiola mengomentari rentetan 21 kemenangan Manchester City di semua kompetisi.

 

2 dari 3 halaman

Hati-Hati

Pep Guardiola menekankan, pentingnya fokus dan konsistensi. Ia maklum jika banyak pemain yang merasa senang dengan apa yang mereka tampilkan, namun semuanya bisa berubah dengan cepat.

"Sekarang menyenangkan karena kami menang. Semua teori dan hal baik yang dikatakan tentang kami adalah karena kami menang. Dan itu bagus, tapi kami juga bisa kalah dan itulah mengapa perspektifnya tenang."

"Untuk melakukan apa yang telah kami lakukan dan terus menang, itu karena orang-orang ini memiliki sesuatu yang istimewa, seperti yang kami miliki di Barcelona dan Bayern Munchen. Jelas (kami belum mencapai potensi kami), jadi itulah mengapa kami di sini, berpikir kami bisa berbuat lebih baik."

Secara spesifik, Pep Guardiola mencontohkan rontoknya Liverpool musim ini. Padahal, The Reds digadang-gadang bakal meneruskan dominasi seperti yang ditampilkan musim lalu.

"Dengar, ketika Anda memenangkan sesuatu, itu tidak berarti apa-apa untuk masa depan, itulah yang telah saya pelajari," ujarnya lagi

"Selalu Anda lihat peringatannya. Setelah Liverpool (memenangkan gelar) orang mengatakan mereka akan mendominasi empat atau lima tahun ke depan - dan lihat apa yang terjadi? Realitas dalam olahraga adalah besok, dan kita akan lihat apa yang terjadi."

 

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer