Sukses


Kegembiraan Manchester City, Kepiluan Manchester United: Fakta Beda Nasib 2 Tetangga Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester City tinggal menunggu waktu untuk menguasai gelar Liga Inggris musim ini. Bahkan, The Citizen bisa menyegel titel juara jika bisa mengalahkan Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. 

Bagi The Citizen, gelar itu akan menjadi edisi ketujuh sepanjang sejarah klub. Saat ini, Manchester City mengantongi enam titel Liga Inggris. 

Empat gelar diraih dalam tempo cukup singkat, tepatnya sejak musim 2011/2012. Kedatangan Sheikh Mansour ke Etihad telah mengubah City secara besar-besaran. 

Bayangkan saja, sebelum itu Manchester City baru mengoleksi dua gelar Liga Inggris, itu pun sudah lama. Titel pertama diraih pada musim 1936/1937, kemudian yang kedua pada musim 1967-1968. 

Sebelum kedatangan Sheih Mansour, Manchester City hanya menjadi bayang-bayang rival sekotanya, Manchester United. Fans City hanya bisa memandang iri ketika Setan Merah mengoleksi gelar demi gelar, terutama di era Sir Alex Ferguson. 

Namun, sejak Ferguson pensiun, pendulum nasib berbalik arah. Manchester City makin berjaya, dan Manchester United malah terseok-seok. 

Pertukaran nasib ini bukan hanya terjadi di liga domestik, tapi juga Eropa. Kedua tim kini sama-sama memijak final kompetisi Eropa. 

Bedanya, Manchester City menembus final Liga Champions yang bergengsi, MU menapak final Liga Europa, yang merupakan kompetisi kasta kedua di Eropa. 

Kegembiraan Manchester City musim ini, akan menjadi kepiluan bagi sang tetangga, Manchester United. Berikut fakta-fakta dua klub dua tetangga tersebut pada musim ini. 

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

  • Jika berhasil mengalahkan Chelsea dan menjadi juara, Manchester City akan mengoleksi gelar Liga Inggris yang ketujuh. Ini akan menjadi gelar liga kelima mereka sejak musim 2011/2012. Sebaliknya, Manchester United sudah puasa gelar liga sejak 2013, tepatnya sejak Ferguson pensiun. 
  • Manchester City punya peluang merebut gelar Liga Champions musim ini, atau yang pertama sepanjang sejarah klub. Syaratnya mereka harus bisa mengalahkan Chelsea di final. MU juga punya kans juara di Eropa, karena akan berhadapan dengan Villarreal di final Liga Europa. Namun, Liga Europa jelas kalah bergengsi dibandingkan Liga Champions. 
  • Manchester City juga sudah mengantongi gelar Carabao Cup pada musim ini. Di final, mereka mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Sebaliknya, di era Solskjaer, MU belum pernah mencicipi titel apa pun. 

Sumber: berbagai sumber 

3 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer