Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Kecewa Banget Arsenal Telan 3 Kekalahan Beruntun

Bola.com, Manchester - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku sangat kecewa dengan tiga kekalahan beruntun yang didapat timnya di Premier League musim ini. Teranyar, The Gunners dilumat Manchester City pada pertandingan pekan ketiga.

Bertandang ke markas Man City di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021) malam WIB, Arsenal dibuat tak berkutik. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tim Meriam London hanya mencatatkan 19,1 persen penguasaan bola, berbanding 80,9 persen milik The Citizens.

Selain itu, Arsenal hanya melepaskan satu tembakan melenceng sepanjang laga. Di sisi lain, Manchester City memperoleh 10 peluang bagus dari 25 kesempatan.

Tampil di bawah tekanan, The Gunners akhirnya menyerah 0-5 dari City. Kelima gol Man City disarangkan Ilkay Gundogan pada menit ke-7, Ferran Torres menit ke-12 dan 84', Gabriel Jesus menit ke-43, dan Rodri menit ke-53.

Hasil tersebut membuat Arsenal menelan kekalahan beruntun dalam tiga laga pembuka Premier League musim ini. Sebelumnya, mereka menyerah 0-2 dari Brentford (14/8/2021) dan takluk dua gol tanpa balas dari Chelsea (22/8/2021).

Takluk dalam tiga laga secara berturut-turut membuat Arsenal kini berada di dasar klasemen sementara Premier League dengan nilai nol. Adapun Manchester City menghuni posisi teratas dengan enam poin.

 

2 dari 4 halaman

Sangat Kecewa

Mikel Arteta mengaku sangat kecewa dengan hasil minor yang didapat timnya dalam tiga laga perdana di liga musim ini. Arteta pun menyebut masih banyak hal yang harus dibenahi Arsenal.

"Sangat kecewa, benar-benar kecewa dengan segala hal yang terjadi di lapangan. Jelas ringkasan setelah tiga pertandingan dan kalah dalam tiga pertandingan itu tidak membuatnya lebih mudah," ujar Arteta.

"Saya merasa kami mengawali laga kontra Manchester City dengan bagus dan bermain seperti yang kami inginkan, kami sangat kompetitif. Tetapi pada babak pertama, bola terlalu melebar, kami tidak menghentikan umpan silang atau menangani pelari lawan, atau bertahan dengan baik di kotak penalti."

"Jika Anda melakukannya di sini, mustahil bisa memenangkan pertandingan sepak bola, karena ada begitu banyak hal mendasar yang harus dilakukan dengan lebih baik," lanjut Arteta.

 

3 dari 4 halaman

Kartu Merah Granit Xhaka

Pelatih asal Spanyol itu juga menyayangkan kartu merah yang diterima Granit Xhaka pada menit ke-35. Xhaka diusir keluar lapangan setelah melakukan tekel dengan dua kaki kepada Joao Cancelo.

"Kami melanjutkan pertandingan setelah kebobolan dua gol, dan 20 menit berikutnya Granit mendapat kartu merah," ucap Mikel Arteta.

"Kami harus bermain dengan 10 orang selama 60 menghadapi tim terbaik di liga. Hari yang benar-benar sulit," tuturnya.

Sumber: Arsenal

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Arsenal saat Ini:

Video Populer

Foto Populer