Sukses


7 Rekor Mohamed Salah Bersama Liverpool di Premier League: Ada yang Sebelumnya Dipegang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah tidak butuh waktu lama untuk menancapkan namanya di pentas Premier League. Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017 lalu, Mo Salah kini dikenal sebagai salah satu penyerang tertajam di dunia.

Pria berkebangsaan Mesir tersebut membubuhkan namanya di papan skor dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan koleksi mencapai delapan gol. Jika ditotal, Mo Salah sudah memproduksi sembilan gol di semua kompetisi musim ini.

Catatan di atas belum menghitung perolehan golnya pada musim-musim sebelumnya. Perolehan gol Mohamed Salah di Premier League saja sudah melampaui 100 gol! Dan jika ditotal lagi, ia sudah membukukan 134 gol di berbagai ajang.

Tidak heran kalau dirinya menjadi idola buat penggemar the Reds yang selalu setia hadir di Anfield untuk memberikan dukungan. Tanpa Mo Salah, puasa gelar Liverpool di Premier League mungkin bakalan berlangsung lebih lama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pernah Melampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Seperti halnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Mo Salah juga merupakan seorang pemecah rekor. Sedikitnya ada tujuh rekor yang pernah dilampaui Mo Salah dalam lima musim kariernya di Premier League.

Satu rekor di antaranya pernah dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Tentu, ini menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa dari Mo Salah. Apalagi Cristiano Ronaldo kerap memecahkan rekor yang dianggap sulit untuk dipecahkan orang lain.

Selain itu, Mo Salah juga pernah memecahkan rekor yang dipegang legenda Chelsea, Didier Drogba. Apa saja catatan yang berhasil dilampaui penyerang berusia 29 tahun tersebut? Berikut catatannya dari Planet Football.

3 dari 3 halaman

Sederet Rekor Mohamed Salah

  • Mo Salah mencetak 32 gol pada musim 2017/2018, melampaui rekor Cristiano Ronaldo sebagai torehan gol terbanyak yang pernah dibukukan dalam satu musim Premier League.
  • Mo Salah juga berhasil melampaui rekor Didier Drogba yang sempat menyandang status sebagai pemain asal Afrika dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Premier League.
  • Mencetak gol dalam 24 dari 38 penampilannya di Premier League 2017/18, Mo Salah memegang rekor sebagai pemain yang mencetak gol dalam jumlah penampilan terbanyak untuk satu musim Premier League.
  • Torehan 32 gol di 2017/2018 membuat Mo Salah jadi pemain pertama yang mampu melewati perolehan gol tiga tim Premier League dalam satu musim.
  • Mo Salah mencetak 25 gol menggunakan kaki kiri di Premier League 2017/2018, paling banyak dalam sejarah kompetisi.
  • Mo Salah memenangkan tiga gelar Premier League Player of the Month di sepanjang musim 2017/2018, catatan terbanyak yang pernah dimenangkan oleh seorang pemain dalam satu musim kompetisi.
  • Setelah mencetak gol kala menghadapi Norwich City pada Agustus 2021, dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam laga pertama di lima musim Premier League secara beruntun.

Sumber: Planet FootballDisadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 4/10/2021)

Video Populer

Foto Populer