Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Pemain Terbaik, Rugi Jika Liverpool Harus Kehilangan

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique turut memberikan komentar perihak masa depan kerja sama Mohamed Salah dengan bekas timnya itu. Mohamed Salah dikabarkan berpotensi hengkang dari Anfiel.

Jose Enrique mengakui situasi kontrak Mohamed Salah di Liverpool mengkhawatirkan. Karena itu dia mendesak mantan klubnya untuk segera mengikat sang pemain dengan kontrak baru.

Pasalnya, Mohamed Salah merupakan satu di antara rekrutan terbaik Liverpool saat ini. Sejak bergabung pada tahun 2017 silam, Salah menunjukkan kapasitasnya sebagai mesin gol yang menakutkan.

Akan tetapi sekarang Liverpool terancam kehilangan Salah. Kontrak pemain asal Mesir tersebut berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Liverpool sudah mencoba memperpanjang kontrak Mohamed Salah. Namun sejauh ini negosiasi dengan mantan pemain Chelsea tersebut belum membuahkan hasil memuaskan.

 

 

2 dari 4 halaman

Kontrak Baru

Jose Enrique merasa bahwa Liverpool harus berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Salah mengingat dia merupakan pemain andalan bagi Jurgen Klopp. Terlebih mencari pengganti Salah tentu saja tidak mudah.

“Saya tidak khawatir tentang kontrak Salah di musim panas lalu tetapi sekarang, dengan hanya satu tahun tersisa di akhir musim, dia tidak terlihat untuk segera menandatangani kontrak baru,” kata Enrique kepada BoyleSports.

“Jelas kami tidak tahu apa yang terjadi di balik layar. Saya khawatir karena dengan setiap pemain dengan kualitasnya, jika Anda mengatakan Anda tidak akan membayarnya dengan uang, Anda harus pergi dan mencari pemain dengan kualitasnya untuk membeli dan membayar gaji mereka.”

“Dia pemain terbaik di dunia, jadi lebih baik membayarnya dengan lebih banyak saat mereka memilikinya. Dia tahu gaya Klopp, dia bahagia di klub.”

“Itu adil dari Salah, tidak ada yang bisa menyalahkannya. Para penggemar sangat keras terhadap para pemain dalam situasi ini, tetapi Anda harus memberikan apa yang dia inginkan karena dia pantas mendapatkannya,” bebernya.

3 dari 4 halaman

Butuh Penyerang Baru

Di sisi lain, Jose Enrique juga tidak menyangka Liverpool masih baik-baik saja setelah ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane ke Piala Afrika. Meski begitu, Enrique merasa mantan timnya tetap perlu mendatangkan penyerang baru.

“Saya tidak merasa positif sebelum Piala Afrika. Saya tidak menyangka Liverpool akan sebaik ini tanpa Salah dan Mane. Mereka kekurangan kekuatan secara mendalam di tiga lini depan, jadi mereka pergi adalah masalah besar bagi Liverpool. Tapi Jota telah turun tangan, Firmino dan Oxlade-Chamberlain juga,” lanjut dia.

“Tetapi mereka masih membutuhkan orang lain yang bisa bermain di tiga lini depan yang mirip dengan Jota, yang mencetak gol dan bermain bagus. Dari segi profil, Liverpool membutuhkan jenis pemain lain senilai £40 juta atau £50 juta untuk mendukung tiga pemain depan sekarang.”

“Saya yakin jika Anda bertanya kepada penggemar Liverpool, mereka akan mengatakan hal yang sama,” tegasnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer