Sukses


5 Calon Pemenang dan Pecundang Jika Erik Ten Hag Resmi Latih MU: Bagaimana Nasib Marcus Rashford?

Bola.com, Jakarta - Manchester United bersiap menyambut babak baru di bawah kendali Erik ten Hag sebagai calon kuat manajer baru mereka. Tim Setan Merah dikabarkan selangkah lagi menemukan kata sepakat untuk mengontrak pelatih Ajax Amsterdam itu

Dengan demikian, Erik ten Hag akan menjadi manajer Manchester United terhitung mulai musim 2022/2023. Juru taktik saat ini, Ralf Rangnick memang hanya berstatus manajer sementara.

Perjanjian kontrak sudah ditetapkan untuk diselesaikan. Namun pengumuman resmi tidak akan terjadi dalam kurun waktu hari ini atau besok.

Erik ten Hag digadang-gadang merupakan sosok yang tepat untuk The Red Devils. Terutama latar belakangnya yang ternyata tidak jauh berbeda dengan visi dan misi Manchester United.

Namun kedatangannya nanti akan berpengaruh pada siapa saja pemain di Manchester United yang masuk dalam proyeksinya. Atau bakal membuat beberapa pemain harus angkat kaki karena kehadirannya.

2 dari 4 halaman

Donny van de Beek Aman

Kehadiran Erik ten Hag ke Old Trafford akan menguntungkan gelandang asal Belanda, Donny van de Beek. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya adalah pemain kunci untuk Ten Hag di Ajax, sebelum ia hijrah ke MU.

Saat ini ia dipinjamkan ke Everton, dan van de Beek terus berusaha menemukan bentuk permainan terbaiknya agar mendapat jaminan di MU. Bagaimanapun, Erik ten Hag adalah bekas pelatihnya dan jelas mengetahui potensi sang pemain.

Pemain asal Belanda itu menyukai gelandangnya yang secara taktik fleksibel, pemain teknis, yang nyaman menerima bola di posisi yang dalam sebelum melaju ke depan

Jika van de Beek bakal aman, tampaknya tidak berlaku untuk Scott McTominay. Pemain asal Skotlandia itu dinilai kurang dalam mobilitas dan penguasaan bolanya. Bisa jadi ten Hag justru bakal mempertahankan Fred.

3 dari 4 halaman

Marcus Rashford Masuk Proyeksi

Masa depan Marcus Rashford sempat dalam tanda tanya besar untuk bertahan di MU atau mencari klub baru. Namun Erik ten Hag tampaknya bisa mengembalikan hasrat dan kemampuan besar yang dimiliki striker Inggris itu.

Rashford masuk dalam rencana permainan MU di bawah kendali ten Hag. Terutama pada pola permainan dari sayap yang cepat, diakhiri penyelesaian akurat. Marcus Rashford menjadi pemain yang tepat untuk skema permainan semacam itu.

Nasib kurang mujur juga akan dihadapi bek kanan, Aaron Wan-Bissaka saat Erik ten Hag datang. Karena dalam skema permainannya, bek sayap wajib bertukar peran dengan gelandang sayap, dan hal itu kurang dimiliki Bissaka.

Pemain yang cukup mengejutkan bakal masuk dalam permainan Erik ten Hag adalah James Garner. Ia adalah gelandang yang dipinjamkan ke Nottingham Forest dan menonjol di kompetisi kasta kedua atau Championship musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu memiliki empat gol dan lima assist. Garner menjadi sosok playmaker yang dalam bisa menjadi pemain besar bagi United musim depan, layaknya Erik ten Hag melahirkan sosok Frenkie de Jong yang kini di Barcelona.

Sumber: FourFourTwo

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer