Sukses


Termasuk Bintang Juventus, 5 Bek Tangguh Ini Wajib Masuk Daftar Belanja MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tampil melempem pada musim ini. Sektor bek tengah dicap sebagai satu dari sekian elemen yang memengaruhi buruknya penampilan Tim Setan Merah.

Padahal Manchester United sudah berinvestasi cukup banyak pada sektor tersebut. Kehadiran Raphael Varane contohnya.

Pemain yang diboyong dari Real Madrid itu diharapkan membuat lini belakang Tim Setan Merah semakin solid. Akan tetapi, Varane yang dibeli dengan banderol 70 juta euro, minim kontribusi akibat kerap dihantam cedera.

Selain itu, Harry Maguire juga menjadi sorotan. Mantan pemain Leicester City tersebut tidak mampu tampil secara konsisten dalam mengawal barisan pertahanan MU.

Manchester United harus mencari solusi untuk lini pertahanan mereka. The Red Devils perlu bergerilya mencari pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini adalah lima bek tengah yang bisa didatangkan Manchester United pada musim panas tahun ini. 

 

2 dari 7 halaman

Manuel Akanji

Manuel Akanji merupakan bek tengah andalan Borussia Dortmund. Pemain asal Swiss tersebut membela Die Borussen sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari Basel.

Akanji tampil reguler untuk di jantung pertahanan Dortmund sepanjang musim 2021/2022. Dia tercatat sudah bermain sebanyak 34 kali di berbagai ajang.

Kontrak Akanji di Westfalenstadion tersisa 18 bulan lagi. Pemain berusia 18 tahun tersebut kabarnya menarik perhatian Setan Merah menjelang bursa transfer musim panas.

 

3 dari 7 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde memperkuat Sevilla sejak tahun 2019. Pemain belakang asal Prancis itu dikontrak klub asal Spanyol tersebut hingga 30 Juni 2024.

Kounde tampil sangat menjanjikan bersama Sevilla. Pemain berusia 23 tahun itu sudah memainkan 128 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Nervionenses.

Sebagai pemain belakang, Kounde juga bisa mencetak gol untuk timnya. Dia sudah menyumbang delapn gol dan tiga assist untuk tim asuhan Julen Lopetegui tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Ronald Araujo

Ronald Araujo merupakan salah satu pemain belakang andalan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Dia bermain untuk tim utama Blaugrana sejak 2019 lalu.

Pada musim ini, Araujo sudah membuat 39 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Ronald Araujo mampu menyumbang empat gol dari penampilannya tersebut.

Akan tetapi, Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam untuk manggaet pemain berusia 23 tahun itu. Pasalnya, Araujo sudah memperpanjang kontraknya bersama Barca hingga 30 Juni 2026.

 

5 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt datang ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Bek Timnas Belanda tersebut direkrut dengan biaya 75 juta euro dari Ajax Amsterdam.

Selama membela Juventus, De Ligt sudah membuat 113 penampilan di seluruh kompetisi. Pemuda berusia 22 tahun tersebut berhasil mencetak delapan gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

De Ligt juga turut membantu Juventus meraih satu gelar Serie A, satu Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana. Dia dikontrak Juventus sampai musim panas 2024.

 

6 dari 7 halaman

Marquinhos

Marquinhos mempunyai karier yang sangat sukses selama bermain di PSG. Dia dipercaya sebagai kapten tim dan sudah meraih banyak gelar bersama klub asal Prancis tersebut.

Marquinhos sudah membuat 360 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub pada 2013 dari AS Roma. Dirinya juga berhasil mencetak 35 gol dan sembilan assist.

Pemain Timnas Brasil tersebut juga termasuk pemain multifungsi. Selain bek tengah, Marquinhos juga bisa ditempatkan pada posisi gelandang bertahan ketika dibutuhkan.

Sumber: Football Transfers

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/4/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer