Sukses


Liga Inggris: Wartawan Tanya soal Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, Begini Jawaban Erik Ten Hag saat Diperkenalkan MU

Bola.com, Jakarta - Manajer baru Manchester United (MU), Erik ten Hag, tidak sabar untuk bekerja dengan Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo.

Pelatih asal Belanda itu diperkenalkan tim Setan Merah pada Senin (23/5/2022). Erik langsung menjawab tegas ketika ditanya soal Ronaldo.

"Tentu saja," kata Erik tersenyum di situs resmi klub.

Erik juga langsung merujuk pada gol ketika ditanya apa yang bisa dibawa oleh pencetak gol terbanyak musim lalu.

"Ronaldo? Gol!" 

"Saya berbicara dulu dengan Ronaldo sebelum saya berbicara dengan Anda," tegasnya.

Erik Ten Hag langsung memimpin MU latihan pramusim. Rencananya, tim Setan Merah akan menjalani pramusim di Thailand dan Australia.

2 dari 5 halaman

Soal Harry Maguire

Ada juga yang menyebut nama kapten MU, Harry Maguire selama konferensi pers dengan wartawan.

Erik Ten Hag menghargai bakat bek tengah Inggris itu.

"Saya harus mengulangi bahwa musim depan adalah musim yang berbeda, tetapi saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat," kata manajer itu.

"Dia pemain hebat, dia sudah mencapai banyak hal juga [dengan] kontribusinya untuk Manchester United. Jadi saya tak sabar untuk bekerja dengannya," tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Sertijab

Era Ralf Rangnick di Manchester United akan berakhir pada musim panas nanti. Mulai musim depan, Setan Merah akan ditangani oleh Erik Ten Hag.

Ten Hag diumumkan menjadi manajer baru Setan Merah pada April 2022. Pelatih asal Belanda tersebut akan bekerja di Old Trafford hingga Juni 2025.

Kabarnya, Rangnick juga sudah menyerahkan berkas yang isinya evaluasi tim, pemain, dan kelakuan anggota skuad MU. 

4 dari 5 halaman

Tentang Sosok Ten Hag

Setan Merah mengontrak Ten Hag selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. Ten Hag menjadi manajer permanen kelima Setan Merah sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013.

Mantan pemain Belanda, Andy van der Meyde mengklaim Ten Hag sudah ditakdirkan menjadi pelatih top dunia sejak ia masih aktif bermain.

“Erik berasal dari timur Belanda — sangat membumi," ujar Van der Meyde tentang sosok Ten Hag kepada The Sun, Rabu (18/5/2022). 

“Dia baik, lurus, dan jujur — tetapi dia juga bisa agresif. Yang dia inginkan hanyalah menang sambil membuat tim lebih baik."

 

Sumber: Manchester United, The Sun

5 dari 5 halaman

Jejak MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer