Sukses


Erik Ten Hag Lempar Psywar ke Duo Ganas Liga Inggris Man City dan Liverpool: Sebuah Era Bisa Berakhir!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Erik Ten Hag sebagai manajer baru, Senin (23/5/2022) sore waktu setempat.

Pelatih asal Belanda iniĀ akan bekerja di Old Trafford hingga Juni 2025.

Satu hal menarik yang diucapkan Ten hag pada sesi konferensi pers adalah menebar ancaman ke Liverpool dan Manchester City. Ten Hag, yang pernah bekerja dengan Pep Guardiola di Bayern Munchen, mengaku menjadikan sosok asal Spanyol itu sebagai guru.

Sementara Liverpol di matanya adalah tim yang sangat komplet musim ini.

ā€œSaat ini saya mengagumi mereka [Pep Guardiola dan Jurgen Klopp]. Saya mengagumi mereka berdua. Mereka bermain, pada saat ini, sepak bola yang sangat fantastis ā€“ baik Liverpool maupun Manchester City," kata Ten Hag di situs resmi MU.

2 dari 5 halaman

Tapi, Sebuah Era Bisa Berakhir

Meski memuji setinggi langit, Erik Ten Hag juga menebar psywar ke Man City dan Liverpool.

"Tapi Anda akan selalu melihat bahwa sebuah era bisa berakhir. Saya tak sabar untuk bertarung dengan mereka dan saya yakin semua klub lain di Liga Inggris ingin melakukan itu," katanya.

Man City dan Liverpool terlibat dalam persaingan gelar Liga Inggris dan beberapa trofi domestik dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara, MU masih puasa gelar sejak lima tahun silam. Musim ini MU lebih parah, finis di luar 4 besar.

3 dari 5 halaman

MU Mau Dibawa ke Mana?

Lebih lanjut, Erik Ten Hag juga menegaskan kedatangannya di Old Trafford bukan mengejar hasil instan. Ia pun butuh proses.

ā€œSaya tidak memikirkan itu saat ini. Apa yang kami pikirkan adalah bahwa ini adalah sebuah proyek. Itu selalu membutuhkan waktu. Tapi saya tahu bahwa, di klub ini ā€“ dan saya memiliki pengalaman dengan klub lain seperti Ajax dan Bayern Munich ā€“ ini adalah waktu terberat," katanya.

"Tapi kami ingin menang, kami ingin memenangkan setiap pertandingan, jadi kami pergi dari pertandingan ke pertandingan dan kemudian kita akan lihat," lanjutnya.

Ā 

4 dari 5 halaman

Tantangan Pertama, Pramusim Vs Liverpool

Manchester United akan menantang Liverpool pada laga pramusim yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 12 Juli 2022.

5 dari 5 halaman

Jejak MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer