Sukses


Erik ten Hag Berencana Copot Ban Kapten MU dari Harry Maguire, Ini 3 Calon Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, telah tiba dan sudah menyapa manajemen, jurnalis, dan staf klub lainnya. Bahkan manajer anyar The Red Devils itu disebut-sebut punya rencana untuk mencopot ban kapten MU dari lengan Harry Maguire.

Bukan rahasia lagi kalau Harry Maguire menjadi sosok yang begitu disorot sepanjang musim ini. Bek tengah MU itu kerap melakukan blunder yang membuat penggemar The Red Devils meradang.

Ekspresi para penggemar MU yang kecewa dan marah terhadap Maguire kerap dituangkan melalui meme di media sosial. Apalagi jika pemain Inggris itu baru saja melakukan kesalahan fatal yang merugikan timnya.

Begitu seringnya melakukan blunder, Harry Maguire tak hanya menjadi sorotan, tapi dipertanyakan mengingat statusnya sebagai kapten tim. Para penggemar pun mendesak agar ban kapten dicopot dari lengannya.

Erik ten Hag sepertinya akan mendengarkan desakan dari para penggemar dan menarik ban kapten MU dari lengan Maguire. Lalu siapa yang layak untuk menggantikannya?

2 dari 5 halaman

David De Gea

David De Gea merupakan kiper yang sudah berada di Old Trafford sejak 2011. Sudah lebih dari satu dekade kiper asal Spanyol itu mengawal gawang The Red Devils.

Meski beberapa kali juga sempat mendapatkan sorotan dari para penggemar, David De Gea adalah sosok vital di skuad MU. Ia tercatat sudah mempersembahkan tujuh gelar juara, termasuk trofi Premier League terakhir MU, yaitu pada musim 2012/2013.

Dengan pengalaman yang begitu panjang bersama MU, David De Gea adalah sosok yang sangat cocok untuk menjadi pemimpin The Red Devils yang baru.

Bahkan kiper Spanyol itu sempat menegaskan dan meminta pemain yang tidak benar-benar serius bermain bersama MU untuk pergi saja dari Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford adalah pemain yang benar-benar dibesarkan oleh Manchester United (MU). Pemain berusia 24 tahun itu tercatat jadi bagian MU sejak masih di akademi, tepatnya saat usianya masih delapan tahun.

Selama 10 tahun tercatat sebagai bagian dari akademi MU, Marcus Rashford akhirnya ditarik ke tim utama pada 2015.

Marcus Rashford tercatat kerap keluar dan masuk starting XI MU, tapi di satu sisi ia juga merupakan andalan di lini depan The Red Devils, baik sebagai penyerang maupun sayap.

Meski baru berusia 24 tahun, Marcus Rashford sudah matang bersama MU. Penyerang Inggris ini pun layak untuk menjadi kapten The Red Devils.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Meski baru bergabung bersama tim pada musim panas 2021, Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang lebih mengenal Manchester United (MU) ketimbang dua rekannya tadi.

MU merupakan klub kedua dalam karier Cristiano Ronaldo. Ia datang dari Sporting Lisbon pada 2003. Pemain asal Portugal itu kemudian berseragam MU hingga 2009, dan akhirnya berlabuh di Real Madrid.

Meski musim ini gagal mempersembahkan gelar juara bagi MU, pemain dengan label CR7 itu sebenarnya punya sederet prestasi luar biasa ketika baru pertama kali bergabung bersama The Red Devils.

Tiga gelar juara Premier League secara beruntun, mulai dari 2006/2007 hingga 2008/2009, adalah bukti kontribusi besar CR7 untuk MU. Belum lagi ia berhasil menjuarai Liga Champions pertamanya dan juga Ballon d'Or pertamanya saat masih berseragam MU.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer