Sukses


Liga Inggris: Enggak Usah Panik, Inilah 5 Pengganti Ideal Mohamed Salah di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah bisa meninggalkan Liverpool musim panas ini kapan saja. Pemain berusia 30 tahun, yang tampil fenomenal untuk tim Jurgen Klopp di musim 2021/2022, telah menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen klub.

Mohamed Salah dilaporkan menuntut upah sekitar £400.000 per minggu. Kontraknya saat ini habis pada musim panas 2023 dan dengan demikian, Liverpool sekarang ingin menguangkannya musim panas ini. Jika tidak, mereka berisiko kehilangan dia dengan status bebas transfer tahun depan.

Salah telah menjadi pemain terbaik Liverpool sejak bergabung pada 2017, mencetak 156 gol dan memberikan 63 assist dalam 254 penampilan di semua kompetisi. Jika dia pergi, dia akan meninggalkan kekosongan besar yang harus segera diisi oleh Liverpool.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang bisa menggantikan Mohamed Salah di Liverpool.

2 dari 7 halaman

Bukayo Saka (Arsenal)

Bukayo Saka adalah pemain yang menonjol untuk Arsenal musim lalu. Dalam 43 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners, pemain muda itu mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist.

Dia saat ini terikat dengan Arsenal hingga 2024. Mereka ingin mengikatnya dengan kontrak baru tetapi Daily Mail mengklaim bahwa Saka ingin klausul pelepasan dimasukkan ke dalam kontraknya. Arsenal umumnya tidak memasukkan klausul pelepasan ke dalam kontrak pemain mereka karena mereka ingin menjual pemain mereka suatu saat nanti.

Namun, Saka bisa menjadi penyimpangan karena dia pasti akan menjadi bintang di masa depan. Liverpool dan Manchester City dikabarkan tertarik dengan pemain sayap berusia 20 tahun itu. Saka adalah pemain berbakat secara teknis yang kedewasaan dan pengambilan keputusannya tidak sesuai dengan usianya. Dia bisa menjadi pengganti jangka panjang yang bagus untuk Salah di Liverpool.

 

3 dari 7 halaman

Serge Gnabry (Bayern München)

Setelah masa-masa mengecewakan di Arsenal dan West Brom, Serge Gnabry belum bisa memecahkan rekor Liga Premier jika dia bergabung dengan Liverpool sebagai pengganti Salah.

Pemain sayap Jerman itu menghidupkan kembali karirnya di Werder Bremen setelah kegagalannya di papan atas Inggris dan sejak itu berkembang menjadi pemain sayap berkualitas di Bayern Munchen. Dia adalah seorang sayap kanan kreatif yang kemampuan teknisnya memungkinkan dia untuk bermain di posisi manapun di garis depan.

Gnabry adalah pemain sayap kanan dan oleh karena itu, mengontraknya berarti Klopp perlu sedikit mengubah sistemnya. Dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen pada musim 2021-22, ia mencetak 17 gol dan memberikan 10 assist.

 

4 dari 7 halaman

Christian Pulisic (Chelsea)

Christian Pulisic sedang dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea. Pemain Timnas Amerika Serikat ini tidak terlalu senang dengan menit bermain yang diberikan kepadanya. Dia memulai hanya 13 pertandingan Liga Inggris di musim 2021/2022.

Dia bisa bermain di mana saja di lini depan dan bahkan bisa bermain sebagai gelandang serang. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak delapan gol dan memberikan lima assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim lalu.

Pulisic telah membuktikan berkali-kali bahwa dia memiliki kualitas yang cukup sebagai kapten Timnas AS. Jika dia benar-benar meninggalkan Chelsea musim panas ini, dia kemungkinan akan berakhir di kelompok yang sama dengan Kevin De Bruyne dan Salah sebagai pemain yang tidak bisa memberikan yang terbaik dari Chelsea.

 

5 dari 7 halaman

Marco Asensio (Real Madrid)

Kontrak Marco Asensio dengan Real Madrid saat ini akan berakhir pada musim panas mendatang. Penyerang Spanyol itu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Real Madrid musim lalu dan cukup tidak konsisten selama beberapa musim terakhir.

Liverpool telah mendaftarkan minat pada pemain berusia 26 tahun itu. Menurut AS, Merseysiders telah menghubungi Reak Madrid untuk memberi tahu mereka tentang minat mereka untuk mengontraknya.

Namun, Asensio bahkan belum mendekati level performa Salah dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2021/2022, Asensio mencetak 12 gol dan memberikan dua assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid.

 

6 dari 7 halaman

Raphinha (Leeds United)

Liverpool adalah salah satu dari tiga tim Liga Inggris yang berada dalam perlombaan untuk mengontrak pemain sayap Leeds United Raphinha, menurut The Mirror. Raphinha dihargai £60 juta dan bisa menjadi pengganti Salah.

Pemain sayap Brasil telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris. Dia perlu menunjukkan lebih banyak disiplin taktis di tim seperti Liverpool, tetapi tidak diragukan lagi Jurgen Klopp dapat mengeluarkan yang terbaik darinya.

Dalam 36 penampilan di semua kompetisi untuk Leeds United musim lalu, Raphinha mencetak 11 gol dan memberikan tiga assist.

7 dari 7 halaman

Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer