Sukses


4 Bintang yang Memaksa Pergi dari MU, Terbaru Drama Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Hubungan Manchester United dan Cristiano Ronaldo sedang memanas akhir-akhir ini. Kabar terus menguat bahwa pemain asal Portugal itu akan segera meninggalkan Old Trafford.

Cristiano Ronaldo disebut-sebut meminta dijual ke klub yang bermain di Liga Champions. Sejumlah klub besar ramai diberitakan menjadi pelabuhan berikutnya.

Seperti diketahui, MU hanya akan mentas di Liga Europa pada musim 2022/2023. Ini akan jadi kali pertama pemain asal Portugal bermain di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Suasana di internal MU juga tambah memanas saat Cristiano Ronaldo mangkir dari sesi latihan, Senin (4/7/2022), karena alasan keluarga.

Laporan dari Mirror, Cristiano Ronaldo sedang mencoba untuk mencari jalan keluar dari Manchester United di jendela transfer musim panas 2022. Ternyata tidak hanya Cristiano Ronaldo yang mengalami situasi semacam ini di MU.

Yuk simak pemain bintang di Manchester United yang juga pernah memaksa untuk angkat kaki dari The Red Devils.

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Situasi yang dialami Cristiano Ronaldo saat ini, ternyata pernah terjadi sebelumnya yaitu pada musim 2008 lalu. Saat itu ia sedang dalam masa keemasannya di MU.

Cristiano Ronaldo punya catatan impresif di musim itu, yakni mengemas 42 gol selama satu musim. Membuat Real Madrid kepincut dan mengejarnya.

Minat dari Los Blancos memicu perang kata-kata sengit antara sejumlah pihak dengan presiden FIFA saat itu Sepp Blatter juga terlibat.

Setelah berdiskusi dengan klub dan manajer MU, Sir Alex Ferguson, CR7 memilih untuk tetap di Old Trafford selama satu tahun lagi, sebelum benar-benar pindah dan menjadi rekor transfer dunia pada tahun 2009.

3 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Ikon MU, Wayne Rooney bisa saja meninggalkan United beberapa kali di masa lalu. Ia berpeluang membela rival MU, seperti Manchester City dan Chelsea.

Sir Alex Ferguson pernah mengkonfirmasi dalam konferensi pers bahwa Rooney meminta untuk meninggalkan Old Trafford pada Oktober 2010. Namun Rooney kemudian malah menandatangani kontrak baru di MU berdurasi lima tahun.

Rooney dan Man Utd kembali nyaris berpisah di musim panas 2013. Ia dikaitkan dengan perpindahan ke Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Kemudian Rooney benar-benar pindah dari MU di tahun 2017 untuk kembali ke klub lamanya, Everton.

4 dari 6 halaman

Gabriel Heinze

Sosok Gabriel Heinze dikenal sebagai rekrutan gagal yang dilakukan MU. Kemudian posisinya terancam saat datangnya Patrice Evra, membuatnya ingin cabut di tahun 2007.

Situasi makin parah saat bek kiri Argentina itu kehilangan tempatnya di tim karena cedera. Namun Liverpool tertarik menggaetnya, meski mendapat tentangan dari Sir Alex Ferguson.

Gabriel Heinze kemudian benar-benar keluar dari MU, namun buka ke Liverpool. Melainkan Marseille, AS Roma, dan Newell's Old Boys.

5 dari 6 halaman

Angel Di Maria

MU pernah melakukan pembelian menakjubkan dengan datangnya Angel Di Maria pada musim panas 2014. Manajer MU saat itu. Louis van Gaal menempatkannya sebagai pemain vital di lini depan.

Namun penampilannya berangsur memburuk dan membuat kecewa publik Man United. Hanya semusim di Old Trafford, Di Maria kemudian melewatkan penampilan di tur pramusim MU.

Benar saja, beberapa hari kemudian, Di Maria pergi setelah menandatangani kontrak dengan raksasa Prancis, PSG. Angel Di Maria saat ini sedang dikaitkan akan bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer.

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Jejak MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer