Sukses


4 Pemain yang Berposisi Gelandang Ini Berpotensi Direkrut Liverpool: The Reds Krisis Pemain Tengah

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk menghampiri Liverpool pada awal musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut saat ini tengah mengalami krisis pemain di lini tengah.

Thiago Alcantara mengalami cedera hamstring saat menghadapi Fulham di pertandingan pertama Premier League musim ini. Alhasil, gelandang asal Spanyol tersebut harus menepi selama enam pekan.

Thiago menambah panjang deretan pemain tengah Liverpool yang mengalami cedera. Sebelumnya Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Lini tengah Liverpool kini hanya menyisakan dua gelandang senior yakni Fabinho dan Jordan Henderson. Meski ada dua pemain muda yakni Harvey Elliot dan Fabio Carvalho, namun hal itu dirasa belum cukup bagi Liverpool untuk menghadapi jadwal bulan Agustus yang sibuk.

Klopp sebelumnya sudah mengatakan kalau Liverpool hanya akan kembali masuk bursa transfer jika ada pemain yang cedera. Kini lini tengah The Reds mengalami krisis pemain akibat cedera dan mereka bisa mendatangkan bala bantuan sebelum penutupan bursa transfer.

Berikut ini empat pemain yang bisa direkrut Liverpool untuk mengatasi krisis pemain di lini tengah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta gagal menunjukkan performa terbaiknya selama bermain untuk AC Milan. Gelandang asal Brasil tersebut hanya mencetak sebiji gol dari 44 pertandingan yang dilakoni.

Paqueta kemudian bertaji kembali saat pindah ke Lyon. Selama dua musim membela Les Gones, Paqueta mampu mencetak 21 gol dari 78 penampilan di seluruh ajang.

Paqueta masih punya kontak dengan Lyon sampai tahun 2025. Arsenal disebut tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

3 dari 6 halaman

Julian Draxler

Julian Draxler bermain untuk PSG sejak tahun 2017 lalu. Akan tetapi, pemain asal Jerman tersebut tidak mampu bersinar setelah pindah ke Ligue 1.

Draxler tidak masuk dalam rencana PSG pada musim ini. Raksasa Prancis tersebut kabarnya sangat ingin melepas Draxler di bursa transfer musim panas ini.

Liverpool bisa memberikan jalan keluar kepada Draxler. Pemain berusia 28 tahun itu mungkin bisa mengembalikan kariernya dengan pindah ke Anfield.

4 dari 6 halaman

Florian Neuhaus

Florian Neuhaus adalah seorang gelandang berbakat yang berasal dari Jerman. Pemain berusia 25 tahun tersebut memperkuat Borussia Monchengladbach sejak tahun 2017 setelah didatangkan dari 1860 Munich.

Neuhaus sekarang menjadi pemain reguler di tim utama Monchengladbach. Dia sudah mencetak 21 gol dan memberikan 24 assist dalam 150 penampilan di semua kompetisi untuk klubnya.

Liverpool sudah cukup lama dikaitkan dengan gelandang timnas Jerman tersebut. Jurgen Klopp mungkin bisa membujuknya untuk datang ke Anfield pada musim panas ini.

5 dari 6 halaman

Youri Tielemans

Masa depan Youri Tielemans di Leicester City menjadi sorotan pada musim panas ini. Tielemans dirumorkan ingin hengkang dari King Power Stadium.

Kontrak Tielemans bersama The Foxes tinggal menyisakan setahun lagi. Namun, gelandang asal Belgia tersebut sudah tidak ingin menambah masa baktinya di klub.

Sejumlah klub Premier League dikabarkan menaruh minat kepada Tielemans. Gelandang berusia 25 tahun itu bisa jadi opsi yang bagus untuk memperkuat lini tengah Liverpool.

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/08/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Inggris 2022/2023

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer