Sukses


Liga Inggris: Kemenangan Arsenal atas Aston Villa Belum Bikin Mikel Arteta Puas

Bola.com, London - Arsenal berhasil mengalahkan Aston Villa pada laga pekan kelima Premier League. Namun, kemenangan tersebut belum membuat manajer The Gunners, Mikel Arteta, puas.

Tim Meriam London menjamu Aston Villa di Stadion Emirates, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Duel kedua tim tayang di Vidio, SCTV, dan MOJI.

Arsenal berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Gabriel Jesus pada menit ke-30. Namun, Aston Villa mampu menyamakan skor berkat gol yang disarangkan Douglas Luiz pada menit ke-74.

Masuk menit ke-77, Arsenal berhasil mencetak gol kedua yang disarangkan Gabriel Martinelli. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan The Gunners tetap bertahan.

Hasil positif tersebut membuat Arsenal menyapu bersih kemenangan dalam lima laga awal Premier League 2022/2023. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara liga dengan koleksi 15 poin.

 

2 dari 7 halaman

Performa Arsenal

Mikel Arteta mengomentari kemenangan Arsenal atas Aston Villa. Dia mengaku sangat senang dengan performa timnya terutama pada babak pertama.

"Saya sangat senang terutama pada babak pertama. Kami benar-benar dominan dan menciptakan peluang demi peluang," kata Arteta kepada BBC.

 

3 dari 7 halaman

Mikel Arteta Belum Puas

Namun demikian, Arteta juga merasa belum puas dengan hasil yang didapat Arsenal. Bagi Arteta, The Gunners seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

"Penyesalannya adalah kami tidak mencetak empat atau lima gol," lanjutnya.

"Di liga ini Anda tidak pernah mendapatkan dua babak yang sama persis dan saya menilai kami merespons dengan sangat baik pada momen-momen penting untuk menunjukkan karakter dan ketahanan untuk memenangkan pertandingan."

 

4 dari 7 halaman

Masih Harus Ditingkatkan

Meski timnya menang, Arteta juga tak mau berpuas diri. Ada beberapa hal yang menurut Arteta masih harus ditingkatkan lagi dari performa Arsenal.

"Atmosfernya sangat membantu tim. Kami memenangkan pertandingan dan pantas mendapatkannya, tetapi masih banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik," pungkasnya.

 

5 dari 7 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Kelima Premier League:

Rabu, 31 Agustus 2022:

  • Crystal Palace 1 - 1 Brentford
  • Fulham 2 - 1 Brighton and Hove Albion
  • Southampton 2 - 1 Chelsea
  • Leeds United 1 - 1 Everton

Kamis, 1 September 2022:

  • Bournemouth 0 - 0 Wolverhampton Wanderers
  • Arsenal 2 - 1 Aston Villa
  • Manchester City 6 - 0 Nottingham Forest
  • West Ham United 1 - 1 Tottenham Hotspur
  • Liverpool 2 - 1 Newcastle United

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 1/9/2022)

6 dari 7 halaman

Simak Informasi Tayangan Premier League di Vidio

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer