Sukses


3 Pemain MU yang Tak Punya Masa Depan di Bawah Erik ten Hag: Harry Maguire Paling Suram

Bola.com, Jakarta - Kebangkitan Manchester United (MU) bersama Erik ten Hag sebagai manajer tim sudah mulai terlihat. Tim berjulukan Setan merah sukses memenangi empat laga beruntun di Liga Inggris 2022/2023.

Erik ten Hag dinilai mulai dapat menemukan komposisi terbaik di MU saat ini. Terutama seiring masuknya pemain baru yang langsun nyetel.

Diketahui, MU menghabiskan dana tak kurang mencapai 200 juta euro pada musim panas 2022 untuk belanja pemain baru. Di antaranya Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Casemiro, dan Antony.

Mereka langsung membuktikan diri sebagai rekrutan yang tak sia-sia dengan cepat beradaptasi dalam sistem permainan Erik ten Hag. Antony misalnya, langsung mencetak gol dalam debutnya melawan Arsenal.

Situasi ini akan membawa dampak bagi sederet pemaim MU yang bakal punya masa depan gelap. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka datang ke Manchester United dengan banyak harapan. Awalnya publik MU percaya bahwa mereka telah menandatangani bek yang solid dan muda.

Anak muda itu berhasil tampil mengesankan di musim pertamanya, tetapi kemudian Wan-Bissaka memberikan penampilan di bawah standar. Posisinya perlahan tergeser oleh peran Diogo Dalot.

Aaron Wan-Bissaka hanya mencatatkan satu pertandingan di musim ini. Menjelang jendela transfer musim panas kemarin ditutup, ia hampir keluar dari Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Cukup aneh nama Donny van de Beek ada dalam daftar ini. Mengingat ia adalah bekas anak buah ten Hag saat masih bekerjasama di Ajax, tiga tahun lalu.

Setelah menjalani peminjaman ke Everton musim lalu, ia kembali ke Old Trafford. Hanya saja musim ini masih belum membuatnya menarik perhatian Erik ten Hag.

Kondisinya akan bertambah sulit bagi van de Beek dengan kedatangan Christian Eriksen dan Casemiro. Tampaknya sangat sulit bagi Van de Beek untuk mendapatkan menit bermain reguler di The Red Devils.

4 dari 5 halaman

Harry Maguire

Erik ten Hag sempat membuat kejutan dengan menunjuk Harry Maguire sebagai kapten tim dalam dua pertandingan awal musim ini. MU dirundung kekalahan beruntun.

Kemudian Erik ten Hag menduetkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan. Alhasil mereka hanya kebobolan dua gol dalam empat pertandingan berikutnya dan mencatatkan dua clean sheet.

Banyak yang mengkritik penampilam Harry Maguire yang lambat dan sering salah posisi di sektor pertahanan. Dengan Varane dan Martinez bermain bagus saat ini, sulit membayangkan Maguire kembaki ke skuad utama Erik ten Hag.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer