Sukses


Jelang MotoGP Ceska, Marquez Pilih Berlatih Motocross

Bola.com, Aalts - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, punya cara tersendiri mengisi waktu luang pada jeda MotoGP 2017. Marquez memilih mengasah kemampuan di lintasan lumpur menggunakan motocross.

Motocross memang bukan kendaraan yang asing untuk Marquez. Motor yang identik dengan lintasan lumpur itu sudah dikenal Marquez sejak masih berusia sembilan tahun.

Ilmu berkendara di lintasan lumpur didapat Marquez dari juara dunia MX2, Jose Luis Martinez. Bahkan, Marquez pernah mendapatkan tawaran menjadi pebalap di ajang motocross.

Sebelumnya, Marquez memang pernah mengatakan lebih suka mengisi liburan dengan motocross ketimbang harus berpelesir. Jadi, wajar saja bila Marquez bisa agresif di lintasan MotoGP karena tentu lebih mudah mengendalikan motor ketimbang melaju di lintasan lumpur.

 

Trabajando para mejorar, pies encima las estriberas! Working to improve, feet on the footrests! #mx #work

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

"Saya mengatur hidup saya dengan baik dan ketika ingin, saya bisa menikmati waktu dengan Motocross," kata Marquez beberapa waktu lalu seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Tak hanya Marquez, olahraga motocross juga dikagumi oleh pebalap MotoGP lainnya seperti Valentino Rossi. Bahkan, pebalap berjuluk The Doctor itu sempat mengalami kecelakaan motocross pada Mei lalu.

MotoGP Ceska baru akan berlangsung 6 Agustus 2017. Dengan demikian, Marc Marquez masih memiliki waktu untuk mengasah kemampuan mengendarai motocross sembari mempersiapkan diri untuk balapan di Sirkuit Brno tersebut.

Video Populer

Foto Populer