Sukses


Rossi Dinilai Lebih Fokus dalam Mengejar Gelar Juara MotoGP 2017

Roma - Mantan pebalap grand prix, Freddie Spencer, menilai Valentino Rossi memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Dia menyebut The Doctor kini lebih fokus dalam balapan. 

Spencer tak menampik persaingan gelar juara akan sangat ketat. Rossi diyakini bakal bertarung hebat dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales. Ada juga nama Andrea Dovizioso yang bisa memberikan kejutan.

Awalnya, Spencer menilai Marquez yang akan keluar sebagai juara. Namun, dia mengubah pendapatnya. 

"Kejuaraan ini sangat intens, begitu banyak kesalahan terjadi. Para pebalap dalam kondisi tertekan dan ini membuat kejuaraan semakin menarik. Tentu di awal musim saya mengatakan Marc akan memenangkan kejuaraan, dengan Vinales kedua, dan mungkin Rossi ketiga," kata Spencer, dilansir Tuttomotoriweb.

"Namun Rossi jauh lebih fokus sekarang dan Anda tidak pernah tahu. Apalagi Marc selalu bisa membuat kesalahan," tambahnya.

Saat ini Marquez menempati posisi teratas klasemen MotoGP dengan 129 poin. Namun, ia hanya unggul tipis dari para rivalnya, yakni lima poin dari Vinales, enam poin atas Dovizioso, dan 10 poin atas Rossi.

Selisih yang tak begitu jauh membuat Spencer yakin The Doctor masih punya peluang besar. Dia mengakui pebalap asal Italia berusia 38 tahun itu tak sehebat dulu, namun Rossi kini dianggap lebih matang karena faktor pengalaman dan pengetahuan soal motor.

"Rossi memang tak bisa cepat seperti dua tahun lalu, tapi beberapa pekan terakhir saya pikir ia bisa melakukannya. Ini  yang diinginkan semua orang," tegas Spencer.

 

 

Video Populer

Foto Populer