Sukses


MotoGP: Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu

Barcelona - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez memberikan kabar gembira jelang musim baru. Pembalap Repsol Honda itu sukses menjalani operasi bahu.

Kabar menggembirakan itu dikonfirmasi langsung oleh tim Repsol Honda. "Setelah akhir yang membahagiakan musim lalu, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dioperasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus," tulis pernyataan resmi Honda seperti dikutip Crash.

Seperti diketahui, cedera bahu tersebut merupakan cedera lama yang diderita Marquez. Di musim lalu, cedera ini sempat kambuh saat Marquez melewati sesi kualifikasi MotoGP Motegi dan seri terakhir di Valencia

Operasi ini sendiri dipimpin oleh Dokter Xavier Mir, Dokter Victor Marlet, dan Dokter Teresa Marlet. Ketiganya bukanlah dokter sembarangan.

"Semua adalah anggota dari ICATME (Institut Traumatologi dan Pengobatan Olahraga Katalan)" tulis Honda.

Di bawah ketiganya, Marquez menjalani operasi untuk mengobati dislokasi di bahu kirinya.

 

2 dari 3 halaman

Harus Istirahat

Lebih lanjut, Marquez akan menjalani istirahat selama kurang lebih dua hari tergantung dari kecepatan pemulihan tubuhnya. Belum cukup sampai di situ, Marquez juga akan menjalani rehabilitasi selama enam pekan di kampung halamannya, Cervera, Spanyol.

"Dia baru akan kembali untuk tes musim dingin pada Februari di sirkuit Sepang, Malaysia," tulis Honda.

3 dari 3 halaman

Mulai Maret

MotoGP musim 2019 baru akan dimulai pada Maret di sirkuit Losail, Qatar. 10 Maret 2018. Untuk musim depan, Marquez akan bertandem dengan Jorge Lorenzo yang pindah dari Ducati.

Sementara, rekan Marquez sebelumnya, Dani Pedrosa memutuskan pensiun dan kini menjadi pembalap penguji di tim KTM.

Sumber: Liputan6.com

Pogba Marah di Ruang Ganti Setelah Kalah dari PSG

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer