Sukses


    5 Fakta Penegas Drama Belgia Depak Brasil dari Piala Dunia 2018

    Bola.com, Kazan - Belgia membuat kejutan ketika menang 2-1 atas Brasil dalam laga perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

    Turun dengan skuat terbaik, membuat Belgia tampil penuh determinasi. Romelu Lukaku, Eden Hazard, hingga Kevin De Bruyne, tampil sejak menit pertama dalam laga kontra Brasil.

    Situasi itu membuat pertahanan Brasil. Belgia pun unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13, serta De Bruyne (31'). Selecao hanya bisa memperkecil ketertinggal melalui bola hasil tandukan Renato Augusto (76').

    Hasil positif membuat Belgia berhak bersua Prancis di semifinal. Rencananya, duel tersebut bakal dihelat di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018).

    Pelatih Belgia, Roberto Martinez, bahagia akan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Selain bisa melaju ke empat besar, Martinez menganggap skuatnya patut berbangga karena bisa mengalahkan salah satu tim terbaik dunia. Brasil tercatat lima kali memenangi Piala Dunia.

    "Hari ini adalah tentang kinerja dan mampu menimbulkan ancaman mencetak gol. Bagi saya, Brasil adalah tim terbaik di turnamen dan tanpa diragukan lagi merupakan ancaman terbesar dari permainan terbuka. Kami harus bertahan dengan baik selama 90 menit, dan kami mampu melakukannya dengan baik," kata Martinez.

    Sementara itu, pertandingan Brasil kontra Belgia menyisakan beberapa catatan menarik. Berikut ini adalah kelima fakta setelah berakhirnya pertandingan tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Fakta-fakta Menarik

    • Belgia tidak terkalahkan dalam 23 laga terakhirnya di berabgai kompetisi. Mereka menduang 18 kemenangan dan lima kali imbang. Itu merupakan rekor baru bagi Belgia, serta tim manapun yang tersisa di Piala Dunia 2018.
    • Fernandinho menjadi pemain Brasil kedua yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia. Sebelumnya, Marcelo melakukan hal serupa ketika melawan Kroasia pada 2014.
    • Brasil hanya menang sekali dalam 11 pertandingan di Piala Dunia, setelah tertinggal dua gol lebih dulu.
    • Selain gol bunuh diri Fernandinho, De Bruyne menjadi pemain ke-100 yang mencetak gol di Piala Dunia.
    • Dalam empat edisi terakhir Piala Dunia, Brasil selalu tereliminasi oleh wakil-wakil Eropa. Sebelumnya, Selecao harus angkat koper ketika bersua Prancis pada 2006, Belanda (2010), Jerman (2014), serta Belgia (2018).

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer