Sukses


    Piala Dunia : Detik-Detik Lionel Messi dan Kylian Mbappe Membuat Catatan Menarik Empat Tahun Silam di Rusia

    Bola.com, Jakarta - Babak perempat final Piala Dunia 2022 menjanjikan beragam duel menarik. Tak sekadar antar-negara, perang individu juga menjadi cerminan penyelenggaraan 8 besar di Qatar.

    Belanda Vs Timnas Argentina dan Inggris kontra Timnas Prancis menjadi 'biang kerok' dari anggapan banyak pihak yang sepakat dengan istilah final kepagian. Bukan tanpa sebab, karena dua tim berstatus raksasa, plus berpenghuni mayoritas pemain yang sudah akrab di telinga penggila sepak bola.

     

    2 dari 6 halaman

    Dua Nama

    Berkaitan dengan nama besar, Lionel Messi dan Kylian Mbappe layak mewakili harapan masyarakat sepak bola dunia. Duo ini akan menjadi pioner permainan bagi negaranya masing-masing, yakni Timnas Argentina dan Timnas Prancis.

    Jika menilik permainan Lionel Messi dan Kylian Mbappe, dua nama ini sudah saling bersua pada Piala Dunia 2018. Mereka memang belum bersua di Piala Dunia 2022, tapi empat tahun silam sudah saling bertempur.

     

    3 dari 6 halaman

    Catatan Khusus

    Uniknya, kala itu Lionel Messi dan Kylian Mbappe mencetak catatan khusus, meski berbeda level. Pada penyelenggaraan Rusia 2018, Argentina dan Prancis bersua di perdelapan final.

    Hasilnya, Prancis memulangkan Tim Tango setelah melalui drama thriller gol, dengan skor 4-3. Kala itu, empat gol Prancis lahir via penalti Antoine Griezmann (13'), Benjamin Pavard (57') dan Kylian Mbappé (64', 68').

    Sementara itu, sumbangsih tiga gol untuk Argentina berasal daria ksi Ángel Di María (41'), Gabriel Mercado (48') dan Sergio Agüero (90'+3'). Kekalahan Argentina membuat Tim Tanggo lagi-lagi gagal memenuhi ekspektasi fans.

     

    4 dari 6 halaman

    Cetak Rekor

    Pada sisi lain, setelah pertandingan, Lionel Messi dan Kylian Mbappe berhasil mencetak rekor masing-masing. Lionel Messi misalnya, saat itu mencatat 756 menit di kancah knock-out Piala Dunia, tapi gagal mencetak gol.

    Lionel Messi dkk juga mencetak kali ke-5 Argentina kebobolan empat gol atau lebih di panggung piala dunia, dan kali pertama setelah kalah 0-4 kontra Jerman di perempat final Piala Dunia 2010.

    Catatan manis Kylian Mbappe bersamaan dengan hasil statistik menawan Prancis. Kala itu Les Bleus bermain sangat efektif, yakni mencetak gol dari seluruh shots on target. Angka-angka itu meningkat bagus dibanding fase grup, yakni mencetak 3 gol dari 12 tembakan.

     

    5 dari 6 halaman

    Setara Pele

    Mbappe sendiri menyetarakan dirinya dengan legenda asal Brasil, Pele. Yup, Mbappe menjadi remaja kedua yang sanggup mencetak dua gol pada satu pertandingan di pentas Piala Dunia.

    Nah, kini, Mbappe dan Messi akan bekerja keras agar bisa membawa Prancis serta Argentina jalan bersama menuju ke perempat final. Sebuah tugas tak mudah, karena Argentina harus berhadapan dengan Belanda, serta Prancis bertempur kontra Inggris.

    6 dari 6 halaman

    Laporan Khusus

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer