Sukses


Lionel Messi: Lionel Messi Tidak Menikmati Kehidupannya di Barcelona, 3 Statistik Buruk Ini Buktinya

Bola.com, Barcelona - Kiprah Lionel Messi kembali menjadi sorotan setelah Barcelona secara mengejutkan takluk 1-2 dari Cadiz di La Liga, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Menurut media Spanyol, Marca, Messi terlihat jelas tidak menikmati kehidupannya di Barcelona.

Menurut Marca, sosok Lionel Messi yang selama ini dilabeli sebagai alien, telah kembali menjadi manusia biasa.  Musim ini, Marca menyebut pemain Argentina itu hanya menjadi pesepakbola biasa, setelah selama lebih dari satu dekade berada di kasta sangat tinggi dan berbeda. 

Apapun itu, ketidakbahagiaan Messi sangat terlihat. Kekalahan Barca dari Cadiz menegaskan teori ketidakbahagiaan La Pulga itu. 

Bahkan, pada laga melawan Cadiz, Messi membukukan rekor yang sangat buruk. Statistik menunjukkan ia kehilangan bola sebanyak 29 kali, catatan terburuknya pada musim ini. 

Sebelumnya ia 27 kali kehilangan bola saat meladeni Alaves, 26 kontra Real Madrid, dan 23 menghadapi Atletico Madrid. Dalam sembilan dari 13 pertandingan yang dimainkan musim ini, dia menjadi pemain yang paling banyak kehilangan bola.

Statistik buruk lain juga menempel pada Lionel Messi musim ini. Faktanya ia hanya mencetak dua gol dalam 16 pertandingan tandang terakhir. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Selalu Dinilai di Atas Standar Normal

Masih ada satu statistik buruk lainnya. Messi tercatat hanya menyumbangkan tujuh gol dalam 13 pertandingan. Bagi pemain lain statistik itu tidak buruk, tapi Messi selalu dinilai di atas standar normal. 

Lima dari tujuh gol Messi itu dari titik penalti. Adapun dua gol lainnya dicetak Messi ketika posisi Barcelona sudah unggul, yaitu melawan Real Betis dan Osasuna. 

Tidak diketahui apa rencana masa depan Messi. Tetapi sesuatu yang tidak dapat disangkal adalah dia tidak menikmati dirinya sendiri saat ini.

Sumber: Marca, Football Espana

 

Video Populer

Foto Populer