Sukses


Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Besar, Real Madrid Ditahan Imbang Tanpa Gol

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjalani laga tandang melawan Granada di pekan ke-18 La Liga, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Nuevo Los Carmenes, Barcelona menang dengan skor 4-0.

Barcelona tidak butuh waktu lama untuk segara membuka keunggulan. Pada menit ke-12, Barcelona sudah mencetak gol. Antoine Griezmann mencetak mencatatkan namanya di papan skor.

Wasit sempat mengangkat bendera offside, tetapi keputusan akhir gol pemain asal Prancis dinyatakan sah.

Barcelona mendapat momentum dan terus menyerang. Sedangkan, Granada hanya bertumpu pada pemain senior Roberto Soldado untuk mengintip peluang dari serangan balik.

Kegigihan Barcelona mencari gol kedua terwujud pada menit ke-35. Lionel Messi mencetak gol usai menerima umpan Griezmann. Granada mendapat hukuman telak usai kehilangan penguasaan bola.

Lionel Messi membuat Barcelona masuk ruang ganti dengan senyum lebar. Pada menit ke-42, La Pulga mencetak gol lewat tendangan bebas. Barcelona unggul 3-0 pada babak pertama.

Babak II

Granada membuat tiga pergantian di awal babak kedua. Luis Milla dan Luis Suarez dimainkan pada menit ke-46. Lalu, Jesus Vallejo dimasukkan pada menit ke-49 usai Carlos Nueva mengalami cedera.

Barcelona terus berupaya untuk mencetak gol. Namun, mereka harus menunggu hingga menit ke-64. Griezmann untuk kedua kalinya mencatatkan nama di papan skor pada duel ini.

Setelah unggul 4-0, Koeman mulai menarik keluar pemain intinya. Messi digantikan Braithwaite, sedangkan Frenkie de Jong diganti Miralem Pjanic.

Vallejo mendapat kartu merah pada menit ke-78. Eks pemain Real Madrid itu membuat situasi makin sulit bagi Granada. Vallejo melanggar Braithwaite ketika dia menjadi orang terakhir di depan kiper.

Laga berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Barcelona.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Harus Puas dengan Hasil Imbang

Pada laga lainnya, Real Madrid gagal memanfaatkan kans untuk menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen setelah ditahan imbang tuan rumah Osasuna.

Real Madrid menguasai 71 persen penguasaan bola. Akan tetapi, Osasuna lebih efektif karena mampu melepaskan total delapan tembakan, di mana dua di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Real Madrid, dari sembilan total tembakan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Barcelona, 34 poin, yang menang 4-0 berhasil memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi tiga poin saja. Atletico di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 38 poin, unggul satu poin dari El Real.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer