Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Setuju Bertahan Barcelona, Tapi Syarat Satu Ini Wajib Ada di Klausul Kontrak

Bola.com, Jakarta - Kontrak baru Lionel Messi di Barcelona dikabarkan menyertakan klausul yang membuat La Pulga bakal main di klub Major League Soccer, Inter Miami di masa depan. Persetujuan Barcelona jadi jalan tengah bagi kedua belah pihak.

Tahun lalu Messi sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dan kini La Pulga kembali bisa pergi secara gratis mengingkat hingga saat ini belum ada perpanjangan kontrak yang disepakati.

Namun, perkembangan terbaru menyebut bahwa Barcelona dan Messi sudah hampir mencapai kesepakatan soal kontrak baru berdurasi dua musim.

Dilansir Sport, dalam kontrak baru tersebut, Messi akan bermain untuk Barcelona hingga dua musim ke depan sebelum berkelana menuju Amerika Serikat untuk bergabung dengan Inter Miami.

Setelah dua musim membela klub milik David Beckham tersebut, Lionel Messi direncanakan akan kembali ke Barcelona untuk menempati jabatan partner strategis klub.

Ada pula rumor yang menyebut bahwa usai kembali dari Amerika Serikat, Messi akan menjadi duta global Barcelona dan akan memulai proyek baru yang menguntungkan semua pihak.

Sport juga menjelaskan bahwa selama empat musim sisa kariernya sebagai pesepakbola profesional sesuai dengan kontrak, Messi akan menerima total 240 juta euro.

Dua musim di antaranya didapat Messi sebagai pemain Barcelona, sedangkan dua musim lainnya ketika ia menjadi duta Blaugrana kala bermain di MLS.

Angka ini jelas mengalami penurunan ketimbang nilai yang didapat Messi di Barcelona dalam kontrak-kontrak sebelumnya.

Video

2 dari 3 halaman

Aguero Faktor Kunci

Barcelona sendiri resmi merekrut eks striker Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Kemudian Sergio Aguero menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona. Bahkan klausul yang dimilikinya dalam kontrak itu terbilang tinggi, 100 juta euro.

Pertanyaan pun muncul, apakah kedatangan Sergio Aguero bakal membuatnya menjadi kawan atau justru jadi musuh dalam selimut seorang Lionel Messi. Maklum kedua pemain ini memang sama-sama berasal dari Argentina.

Yang pasti Barcelona mungkin berharap bisa mendapat dua pemain sekaligus dari operasi transfer Sergio Aguero. Satu pemain sudah dikantong yakni pemain berusia 32 tahun itu.

Satu pemain lainnya tidak lain Lionel Messi. Seperti diketahui, kontrak Messi akan habis pada Juni 2021 ini bersama Barcelona. Messi punya hubungan baik dengan Aguero. Mereka berteman sejak usia belasan.

Jadi, mungkin Aguero bisa membuat Messi antusias meneken kontrak baru. Kebetulan dalam presentasinya, pemain yang baru saja gagal merasakan titel juara Liga Champions itu punya harapan besar bisa berduet dengan Lionel Messi.

"Saya bicara dengan Leo setiap hari dan ia memberikan pesan selamat kepada saya. Sekarang saya akan bersamanya setiap hari dan itu akan membuatnya menjadi jauh lebih mudah," ujar Sergio Aguero seperti dilansir RTE.

"Apa yang terjadi dengan Leo akan menjadi keputusan klub, tapi menjadi sebuah kebanggaan dan rasa senang bisa bermain bersama Leo."

"Jika ia bertahan, yang mana saya pikir akan dilakukannya, saya akan mencoba mengerahkan segalanya seperti yang selalu dilakukannya," lanjutnya.

Sumber: Sport

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer