Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Disebut Kurang Bernyawa, Butuh Erling Haaland!

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus menyarankan agar Real Madrid segera memboyong striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Matthaus tidak terlalu terkesan dengan permainan Los Blancos musim ini.

Sejak kehilangan Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan pemain lainnya, Matthaus percaya bahwa Real Madrid seperti tak terurus. 

"Real Madrid telah kehilangan kepribadian mereka tanpa Ramos," kata Matthaus, sebelum mengalihkan perhatiannya ke David Alaba, yang telah menggantikan Ramos di Madrid.

"Dia pemain hebat, tapi dia tidak memiliki kepribadian yang sama. Tapi, dia bukan pemimpin seperti Ramos."

Matthaus menambahkan, Haaland adalah seseorang yang bisa membawa banyak kepribadian ke Real Madrid jika mereka sanggup mengontraknya.

"Haaland mungkin berakhir di Bayern Munchen setelah Robert Lewandowski, tapi Haaland akan lebih cocok di Real Madrid dengan Kylian Mbappe."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harga Mengerikan

Klub peminat jasa Erling Haaland harus mengeluarkan dana selangit bila ingin mengamankan jasanya dalam waktu dekat. Agen pemain Real Madrid, Toni Kroos, Volker Struth, menyebut saat ini Haaland memiliki harga sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp4,9 triliun.

Nama Erling Haaland dalam setahun terakhir ramai menjadi permbincangan. Penampilan apiknya di Borussia Dortmund memicu minat dari klub-klub elite Eropa dari Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester United.

Namun, sampai saat ini Borussia Dortmund tak goyah dalam mempertahankan Haaland. Menurut Volker Struth, sikap itu dilakukan Dortmund karena belum menemukan pembeli dengan harga yang sesuai.

"Haaland memiliki klausul pelepasan. Seluruh paket dengan gaji lima tahun plus komisi untuk agen mungkin sekarang akan berkisar 250-300 juta euro," kata Volker Struth kepada COPE.

3 dari 4 halaman

Upaya Dortmund

Sementara itu, Borussia Dortmund yakin bisa mempertahankan Erling Haaland musim depan. Striker asal Norwegia itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub setelah menjadi bintang di Jerman.

Menurut legenda Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, kepala Dortmund Hans-Joachim Watzke yakin dia bisa mempertahankan pemain berusia 21 tahun itu.

"Saya baru-baru ini minum espresso dengan mantan rekan saya Aki Watzke di Munich", tulis Rummenigge di kolomnya untuk Bild.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat optimis Haaland masih akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan."

Sumber: Bild via Tribal Football, Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer