Sukses


Liga Spanyol: La Liga Pamer Keberhasilan Ekspansi Struktur Internasional di Dunia

Bola.com, Jakarta - La Liga merayakan ulang tahun kelima struktur internasionalnya di seluruh dunia pada Senin (17/1/2022). La Liga memamerkan pencapaian ekspansi internasional kompetisi dan menjadikan liga Spanyol sebagai referensi terkemuka dunia dalam industri olahraga dalam hal internasionalisasi.

Struktur internasional La Liga yang diberi nama La Liga Global Network diluncurkan pada 2017. Kini, La Liga Global Network telah menjangkau hampir seluruh dunia dengan hadir di 41 negara dengan 44 delegasi dan 11 profesional yang bekerja langsung dari markas La Liga di Madrid.

Direktur Eksekutif LaLiga, Oscar Mayo, merefleksikan transformasi yang telah membawa La Liga ke dimensi baru selama lima tahun terakhir. Pihaknya bangga karena seluruh elemen yang ada di La Liga kini sudah menjangkau masyarakat di dunia.

"Lima tahun lalu, kami memulai misi ambisius untuk membawa hiburan dan emosi La Liga ke lebih banyak penggemar di seluruh dunia dan membantu mengembangkan sepak bola sebagai olahraga dimana pun," kata Oscar Mayo dalam presentasinya yang disiarkan secara virtual.

Komponen mendasar lainnya dari proyek internasionalisasi ini adalah 11 kantor internasionalnya dan dua usaha gabungan di Amerika Utara dan China.

Strategi ekspansi internasional liga yang ambisius sekarang mencakup 90 negara, dan telah menjadi salah satu ciri yang mengidentifikasi pertumbuhannya. Yakni saluran utama di mana gairah sepak bola Spanyol telah mencapai seluruh penjuru bumi, dengan semakin banyak orang jatuh cinta dengan La Liga dan menikmati pertandingan La Liga setiap pekannya.

"Kami sangat bangga La Liga dan protagonis utamanya, klub, pemain, pelatih, hari ini dapat lebih dekat dengan lebih banyak orang di seluruh dunia daripada sebelumnya," ucap Oscar Mayo.

2 dari 3 halaman

Semakin Ambisius

Keberhasilan yang dicapai La Liga dalam lima tahun terakhir menjadi pelecut semangat untuk menatap masa depan lebih optimistis. Oscar Mayo berjanji, pihaknya akan terus mengembangkan dan mengenalkan La Liga kepada seluruh masyarakat dunia.

"Ini baru permulaan. Bersama dengan klub dan dengan dukungan dari mitra baru, CVC, kami akan memberikan dorongan besar bagi upaya internasional kami," tegas Oscar Mayo. 

Sejauh ini, Real Madrid dan Barcelona menjadi klub yang paling sering ditonton setiap pekannya di seluruh dunia. Namun, belakangan juga muncul penggemar-penggemar dari klub semisal Atletico Madrid hingga Valencia.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Sementara La Liga

Video Populer

Foto Populer