Sukses


Belum Daftar Ulang Pemain Baru di Liga Spanyol, Barcelona Mulai Panik

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus memutar otak agar bisa lolos regulasi dari La Liga Spanyol soal finansial untuk bisa mendaftarkan lima pemain barunya. Berbagai cara mesti dilakukan sebelum tenggat waktu.

Sampai Selasa (9/8/2022) pagi WIB, La Liga belum memberi sinyal kepada Barcelona boleh mendaftarkan pemain-pemain barunya tersebut ke musim baru. Hal ini membuat Barcelona tidak aman.

Kendati demikian, Barcelona dilaporkan sudah menyiapkan sejumlah skema yang diharapkan bisa mujur untuk bisa lepas dari jerat hukuman tersebut.

Setidaknya akan ada dua cara yang bakal diambil Barcelona. Cara pertama adalah penarikan tuas keempat dan cara kedua adalah pemangkasan gaji empat pemain.

2 dari 4 halaman

Tuas Keempat

Dilansir dariĀ Guardian, Barcelona memiliki rencana untuk menarik tuas keempat. Yakni, penjualan 25 persen saham Barca Studio lagi.

Apabila tuas tersebut ditarik, maka Barcelona akan dapat kucuran dana sebesar 100 juta Euro. Dana tersebut dianggap cukup untuk meregistrasi sejumlah pemain baru, belum semua.

Di antaranya, Barcelona bisa mendaftarkan Robert Lewandowski, Andreas Christensen dan Jules Kounde saat laga pembuka melawan Rayo Vallecano.

3 dari 4 halaman

Pemangkasan Gaji

Sejumlah jurnalis di Spanyol menyebutkan Barcelona wajib memangkas gaji empat pemainnya ini: Marc-Andre Ter Stegen, Frenkie De Jong, Gerard Pique, dan Clement Lenglet.

Baru Pique yang sepakat untuk diturunkan gajinya di dalam kontrak yang akan bertahan sampai 2024 mendatang. Sedangkan ketiga pemainnya masih belum bersedia.

Kendati begitu, sejumlah laporan mengabarkan bahwa kesediaan Pique saja sudah cukup untuk mendaftarkan dua pemain lain, Raphinha dan Franck Kessie. Tetapi kabar ini masih belum bisa dikonfirmasi.

Sumber: The Guardian

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 9/8/2022)

4 dari 4 halaman

Peserta Liga Spanyol 2022/2023

Video Populer

Foto Populer