Sukses


Kabar Update Barcelona : Wow, Xavi Bakal Pakai Jalur Pep Guardiola, Apaan Ya ?

Bola.com, Jakarta - Barcelona mendapat pelajaran berharga ketika kalah telak di markas Real Madrid, beberapa waktu lalu. Pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 tersebut, banyak titik lemah armada Xavi Hernandez yang terlihat.

Satu di antaranya ada di area tengah, yang seolah belum punya jenderal khusus guna mengatur irama permainan. Zona itu pula yang memberi kontribusi ketika aliran bola pasukan Real Madrid tak tertahan di sentral.

Tak heran jika Barcelona masih punya hasrat tinggi menambah pemain. Setidaknya, sang penggawa anyar nantinya memiliki kualifikasi mentereng sebagai jagoan area tengah.

 

2 dari 7 halaman

Terus Mengejar

Oleh karena itu, wajar jika Barcelona belum mau berhenti mengejar pemain incarannya, yakni Bernardo Silva, gelandang Manchester City. Raksasa Spanyol itu berencana memboyong Silva ke Camp Nou via bursa transfer Januari 2023.

Nah, guna menggolkan target, Barcelona siap menggelontorkan dana sebesar 55 juta euro atau setara Rp 838 miliar. Angka sebesar ini demi mendapatkan tanda tangan pemain internasional Portugal kelahiran 10 Agustus 1994 itu.

 

3 dari 7 halaman

Pernah Gagal

Sebelumnya, pada bursa transfer musim panas lalu, Pelatih Barcelona, Xavi, memasukkan Silva sebagai salah satu pemain yang akan direkrut. Namun gagal total, karena Silva lebih memilih bertahan di Etihad Stadium.

Kini, sepertinya Xavi memanfaatkan kedekatannya dengan juru taktit Manchester City yang juga pernah menukangi Barcelona, Pep Guardiola. Hanya saja, tak menutup kemungkinan Xavi kembali bertepuk sebelah tangan.

 

4 dari 7 halaman

Cari Modal

Soalnya, guna mendapatkan Silva, Barcelona kudu nyari modal dulu. Caranya dengan melego bintangnya, Frenkie de Jong. Manchester United santer dikabarkan siap menebus De Jong dengan harga fantastis, 100 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun.

Selain menunggu modal yang belum pasti, Silva juga bakal berpikir dua kali karena Blaugrana terancam tak perna bermain sebagus di era Pep Guardiola. Apalagi, Silva berharap bisa mengangkat trofi Liga Champions.

 

5 dari 7 halaman

Terikat Kontrak

Lagi pula, Silva masih mengantongi kontrak yang cukup panjang di Man City yakni sampai tiga tahun ke depan. Sejauh ini, dia sudah mengemas dua gol dan empat asis dalam 15 penampilan bersama The Citizens.

Sementara itu, De Jong menegaskan kalau dirinya sebenarnya masih fine-fine saja di Camp Nou. Artinya, dia belum mau beranjak. Gelandang energik berusia 25 tahun berkebangsaan Belanda ini juga masuk radar Liverpool dan Chelsea.

 

6 dari 7 halaman

Masih Betah

Ia menegaskan kalau dirinya cukup tenang menghadapi krisis keuangan yang masih menerpa Bercelona.

"Saya tidak pernah benar-benar bingung. Saya harus mengatakan cukup tenang. Saya memutuskan pada bulan Mei ingin bertahan di Barca. Pendapat saya tentang itu tidak pernah berubah," katanya.

Kini, Barcelonistas di seluruh dunia berharap Xavi bisa mendapatkan kekuatan tambahan di area tengah. Maklum, lini penggempur Barcelona tergolong yahud berkat keberadaan Robert Lewandowski, Ferran Torres dan Ousmane Dembele.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Tertinggal Berapa Poin Barcelona?

Video Populer

Foto Populer