Sukses


Lewandowski Ukir Gol ke-33, Bayern Bungkam Wolfsburg

Bola.com, Wolfsburg - Robert Lewandowski menyumbang satu gol sekaligus membawa Bayern Munchen menang 2-0 atas VfL Wolfsburg dalam laga pekan ke-23 Bundesliga di Volkswagen Arena, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. Bagi Lewandowski, itu adalah golnya yang ke-33 di seluruh ajang kompetisi.

Penyerang timnas Polandia itu membobol gawang Wolfsburg pada menit ke-74. Sementara itu, satu gol Bayern lainnya disarangkan Kingsley Coman menit ke-66.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen kian kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan mendulang 62 poin. Sedangkan Wolfsburg berada di urutan delapan dengan 31 poin.

Bermain di markas Wolfsburg, Die Roten langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Dua peluang bagus didapat oleh Robert Lewandowski pada menit ke-6 dan Xabi Alonso menit ke-13. Akan tetapi, bola hasil tendangan kaki kanan Lewandowski dan tembakan Alonso masih melenceng tipis dari sasaran.

Wolfsburg yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tak tinggal diam. Julian Draxler dan Max Kruse saling bergantian menebar ancaman ke gawang Bayern. Namun, usaha Draxler pada menit ke-15 dan Kruse menit ke-19 mampu dihentikan Manuel Neuer.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Bayern Munchen memiliki kesempatan mencetak gol lewat Thomas Muller pada menit ke-26. Sementara itu, The Wolves melalui aksi Kruse menit ke-31 serta Luiz Gustavo menit ke-33.

Sayang, peluang yang didapatkan masih belum membuahkan hasil. Sampai turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Bayern Munchen mengawali babak kedua dengan percaya diri. Kingsley Coman akhirnya sukses memecah kebuntuan Die Bayern pada menit ke-66. Bola hasil tembakan kaki kanan Coman melesat mulus masuk ke dalam gawang Wolfsburg.

Pada menit ke-74, Robert Lewandowski menggandakan keunggulan Bayern Munchen. Umpan matang Franck Ribery mampu dikonversikan Lewandowski menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Bayern tetap bertahan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Bundesliga, sepanjang pertandingan, Bayern Munchen memperoleh empat peluang emas dari 14 kesempatan dengan penguasaan bola 67 persen. Sementara itu, Wolfsburg melepaskan 12 tembakan di mana delapan yang mengarah ke gawang.

Susunan pemain:
VfL Wolfsburg: 28-Koen Casteels; 15-Christian Trasch, 18-Dante, 25-Naldo (31-Robin Knoche 76'), 34-Ricardo Rodriguez; 4-Marcel Schafer (38-Ismail Azzaoui 84'), 8-Vieirinha, 10-Julian Draxler, 22-Luiz Gustavo, 27-Maximilian Arnold; 11-Max Kruse.

Pelatih: Dieter Hecking (Jerman)

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 18-Juan Bernat, 21-Philipp Lahm, 27-David Alaba, 32-Joshua Kimmich; 10-Arjen Robben (7-Franck Ribery 56'), 11-Douglas Costa (6-Thiago Alcantara 50'), 14-Xabi Alonso, 25-Thomas Muller, 29-Kingsley Coman (20-Sebastian Rode 88'); 9-Robert Lewandowski.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Wasit: Manuel Grafe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer