Sukses


Real Madrid Butuh Keajaiban, Ronaldo Minta Bantuan Pemain ke-12

Bola.com, Madrid - Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meminta dukungan "pemain ke-12" pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan VfL Wolfsburg, di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (12/4/2016). "Pemain ke-12" yang dimaksud Ronaldo adalah para suporter Los Blancos.

Real Madrid membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol untuk memastikan lolos ke semifinal Liga Champions. Pasalnya, El Real takluk 0-2 dari Die Wolfe pada pertemuan pertama yang berlangsung di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Rabu (7/4/2016).

Meski terbilang sulit, namun Ronaldo tetap optimistis Real Madrid bakal memenangi pertandingan nanti. Untuk mempermudah jalan itu, pemain asal Portugal tersebut berharap dia dan rekan-rekannya mendapat dukungan luar biasa dari publik Santiago Bernabeu.

"Kami bisa menang dengan bermain baik bersama 11 pemain di lapangan, para pemain cadangan, dan tentu saja dukungan 80.000 suporter yang ada di stadion. Hal itu akan memberikan kami suntikan motivasi besar," kata Ronaldo.

"Saya berharap laga nanti akan menjadi malam yang penuh keajaiban. Saya tak sabar menjalani laga itu. Kami tetap optimistis. Pelatih dan para pendukung juga harus yakin," lanjut eks pemain Sporting CP dan Manchester United itu.

Ronaldo sadar betapa pentingnya suporter bagi para pemain Real Madrid. Pada laga La Liga kontra Eibar, Sabtu (9/4/2016), dukungan dari fans membawa Los Blancos menang 4-0.

Namun, ada satu tindakan publik tuan rumah yang sempat menjadi perbincangan publik. Saat bek kanan, Danilo, dimainkan Zinedine Zidane, pemain asal Brasil itu mendapat cemoohan dari seisi stadion. Para suporter menganggap, Danilo menjadi salah satu penyebab kekalahan Real Madrid dari Wolfsburg pada pertemuan pertama.

"Seluruh pemain harus berjuang di lapangan selama 90 menit pertandingan. Jujur saja, dukungan dari para suporter bisa mempermudah jalan kami. Hal terpenting lain adalah tetap tenang menghadapi situasi ini. Kami harus sabar dan mengerti bagaimana meraih kemenangan," lanjut Ronaldo.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer